MXGP Pangkalpinang dan Semarang 2018 Belum Dapat Sponsor, Lalu Apa Langkah Menpora?

Selasa, 15/05/2018 12:41 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Satu setengah bulan menjelang pelaksanaan MXGP di Pangkalpinang, Bangka Belitung (1 Juli 2018) dan Semarang (8 Juli), panitia belum berhasil menggandeng sponsor untuk pelaksanaan kejuaraan dunia motocross itu.

“Sampai sekarang, belum ada sponsor utamanya. Insyaallah, minggu depan sudah ada kepastian. Ada 3 nominatornya sih, tapi nanti saja kita sebutkan kalau sudah on paper,” ujar A Judiarto, dari promotor lokal Indonesia pada preskon di Kantor Kemenpora, Senin (14/5/2018).

Dengan kondisi begitu, cukup mengawatirkan juga untuk pelaksanaan kejuaraan dunia 2 seri di Indonesia tersebut. Apalagi, pelaksanaannya hanya jeda seminggu saja.

Demi mendengar itu, Menpora Imam Nahrawi yang hadir di acara preskon langsung angkat bicara. “Ya, tetap harus jalan. Kemenpora siap berkontribusi membantu pendanaan untuk sukses pelaksanaan MXGP. Tapi mungkin hanya sebagian saja,” ungkap Menpora yang disambut suka cita Judiarto dan tim.

Siapa saja 3 calon sponsor yang sedang ditunggu Judiarto cs? Yang jelas, salah satunya Wonderfull Indonesia dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Hadir dalam preskon Sadikin Aksa (Ketum IMI Pusat), perwakilan Pemda Bangka Belitung, Kodya Semarang, serta 4 brand ambassador MXGP 2018 yaitu artis Fathir Moechtar, Ibnu Jalil, mantan pembalap motor Mattheo dan Putri Indonesia tahun 2015 asal Semarang, Anindya Kusuma Putri. (budsan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!