Rayakan HUT ke-15, Forwot Ajak Jurnalis Lebih Kritis dan Kreatif

Rabu, 16/05/2018 17:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) merayakan hari jadi ke-15 pada tanggal 30 April 2018. Perayaan HUT Forwot diselenggarakan di Aston Sentul Lake Resort, Bogor, Jawa Barat,  Sabtu (12/5) dan Minggu (13/5) akhir pekan kemarin.

Memasuki era baru dinamika dunia otomotif Forwot mengajak rekan-rekan jurnalis otomotif dengan kegiatan bertema "Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis Wartawan". Workshop dan diskusi ini menghadirkan pembicara dari penggiat sosial media, pelaku industri otomotif serta wartawan senior.

"Tema ini sengaja kami angkat dan kami rangkai dengan kegiatan diskusi menarik sebagai bekal teman-teman wartawan untuk bisa berkarya secara lebih kreatif dan tetap mempertahankan sikap kritisnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan industri otomotif di Tanah Air," ujar Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot di Aston Sentul.

Setidaknya sebanyak kurang lebih 70 wartawan/jurnalis yang tergabung sebagai anggota Forwot terlihat antusias mengikuti kegiatan workshop dan langsung mengaplikasikan materi tersebut melalui kompetisi foto, video dan karya tulis jurnalistik.

HUT Forwot ke-15 ini juga disuport oleh banyak brand otomotif seperti Suzuki, Mitsubishi Motors, DFSK Indonesia, Wuling Motors, Toyota, Isuzu, Daihatsu, Garda Oto, Pertamina Lubricants, Astra Honda Motor, Mobil88, Adira, GS Astra dan Konica Minolta.

"Harapan kami, Forwot ke depan akan semakin memberi arti bagi perkembangan industri otomotif Indonesia dan mampu menjadi organisasi yang mampu mewadahi seluruh kepentingan anggota-anggotanya. Dan di tengah persaingan media yang juga kian ketat, Forwot berusaha untuk tetap bisa menjaga marwah sebagai kumpulan wartawan yang jujur, cerdas dan kritis," tambah Zainal Abidi, Wakil Ketua Umum Forwot. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo