Kimiko & Kimberly, Siap Ikuti Jejak Kezia & Keanon Santoso

Jum'at, 18/05/2018 17:59 WIB

mobilinanews (Sentul) – Sebentar lagi ada saingan Kezia & Keanon Santoso. Namanya Kimiko & Kimberly Priya. Kebetulan nama mereka berempat sama di huruf pertamanya : K. Nah, Kimi dan Kimby baru memulai “karier” di ajang balap gokart, sedangkan Kezia & Keanon sudah moncer di jagat balap.

Kezia (TKM Racing) yang kini berlaga di ajang gokart Eropa di sela kuliahnya di Inggris, Keanon bahkan telah merambah ajang balap formula : Asian Formula Renault 2018.

Kimi dibantu sang ayah lakukan persiapan

Apalagi persamaannya? Sama dengan Kezia & Keanon, Kimi dan Kimbi juga saudara kandung kakak-beradik. Kimi adalah kakak dari Kimbi.

Yang menarik, Kimi dan Kimbi siap berkiprah di ajang gokart tanah air, Mereka bergabung di Semut Ireng Racing Team yang dikomandani Iwan Semut Ireng.

Kedua buah hati pasangan Hendra Priya dan Natalia Nova ini mulai berlatih gokart di Sentul International Karting Circuit (SICK) sejak 2017 lalu. Namun baru di musim ini, Kimi terjun di ajang kompetisi gokart.     

“Kimi dan Kimby berlatih sejak 2017. Mereka berdua anak yang baik dan patuh pada instruksi pelatih. Insyaallah di seri 4 Eshark Rok Cup awal Juli nanti Kimby akan menyusul abangnya turun balapan,” ungkap Iwan Semut Ireng.

 Trio Kezia, Keanon dan Kealton. Jadi panutan

Iwan Semut Ireng menjelaskan sepak terjang keduanya  tak ubahnya Duo Santoso : Kezia dan Keanon.

“Kimi & Kimbi selalu bersaing di lintasan. Terutama Kimby yang tak mau kalah dengan Kimi, sang kakak,” tambah pelatih gokart spesialis anak-anak pemula ini.

Sementara Hendra Priya, sang ayah mengatakan memang dia yang mengenalkan Kimi dan Kimbi  pada olahraga gokart. Yang terjadi kemudian, duo Priya ini justru malah senang dengan olahraga basic untuk roda empat itu.

Kimberly siap action di seri 4

 “Kimi mulai di umur 6 tahun dan Kimby di 8 tahun. Mereka mengawali di rental gokart Jakarta dan  2017 barulah mulai berlatih secara serius  di bawah bimbingan Iwan Semut Ireng,” ungkap Hendra Priya, sang bapak muda nan rupawan ini.

Hendra mengaku, sejauh ini hanya sebatas menggali bakat minat dan potensi yang ada pada  diri 2 anak kesayangannya itu di ajang balap gokart.

Kegiatan lainnya, Kimi dan Kimby  juga  telah terjun di dunia periklanan televisi. Tercatat, beberapa iklan dari perusahaan besar pernah mereka lakoni sejak 2011 lalu.

Lalu bagaimana dengan prestasi Kimiko?

 Kimi sudah raih piala

Sang ayah buru-buru menimpali. “Ya kan baru 3 kali turun di Kejurnas ESHARK Rok tahun ini. Dan menurut saya, sudah mulai kelihatan hasil dari latihan. Yang jelas, untuk musim pertama ini, belum ada target podium. Pengenalan dan adaptasi dulu dengan nuansa kompetisi,” ungkap Hendra Priya.

Baru di musim depan, lanjut Hendra, sudah berani pasang target podium. “Masih ada 3 seri Kejurnas ESHARK Rok tahun ini. Kalau bisa raih podium, kami anggap itu adalah bonus,” pungkas Hendra.

Satu lagi obsesi Hendra Priya yang masih tersimpan. "Saya ingin, Kimi dan Kimby bisa ikutin jejak Kezia dan Keanon Santoso yang sudah go international." harap Hendra Optimis (budsan)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas