Suka Beli Mobil Bekas Ketimbang Baru Untuk Mudik Lebaran, Ini Alasannya

Sabtu, 19/05/2018 22:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jelang musim mudik Lebaran, tren penjualan mobil bekas selalu mengalami peningkatan. 

Menurut President Director Mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan, peningkatan bisa mencapai hingga 15 persen dibanding bulan biasa.

"Di awal-awal puasa memang belum terlalu terasa peningkatannya. Mulai minggu kedua biasanya peningkatannya terasa signifikan," ujar Fischer di Jakarta, Sabtu (19/5).

 Namun, apa sebenarnya yang membuat mobil bekas selalu menjadi buruan menjelang Lebaran?

Fischer menjelaskan, industri mobil bekas agak berbeda dengan mobil baru. Pasalnya, beli mobil bekas  prosesnya lebih mudah dan bisa langsung dibawa pulang kampung.

"Mobil baru makan waktu 2-3 minggu sampai surat dari kepolisian kelar dan sebagainya. Kalau mobil bekas, bayar lunas ya bisa langsung dibawa pulang," katanya.

Meski permintaan selalu meningkat menjelang Lebaran, Fischer mengaku model multi purpose vehicle (MPV) masih yang paling banyak dicari.

"Kebanyakan masih MPV yang jadi primadona. Kalau berbicara harga di kisaran Rp 130 - 200 juta yang paling banyak dicari," ungkap Fischer. (budsan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!