Ternyata Ini Penyebab Kecelakaan Truk di Brebes Yang Akibatkan 11 Orang Meninggal

Senin, 21/05/2018 13:46 WIB

mobilinanews ( Brebes) - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan raya Tegal - Purwokerto  tepatnya di desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

 Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan 11 orang meninggal dunia dan 10 orang luka-luka  terjadi Minggu, 20 Mei 2018 sekitar pukul 17.00 WIB.

 Atas kejadian tersebut, Jasa Raharja proaktif mendatangi ahli waris korban dan menerbitan surat jaminan biaya perawatan bagi korban luka-luka di rumah sakit Alam Medika, Brebes,

 Direktur Utama Jasa Raharja. Budi Rahardjo S  melalui Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah, Harwan Muldidarmawan  mengatakan sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan seluruh korban terjamin oleh UU No 34 tahun 1964.

 “Terhadap korban meninggal dunia santunan sejumlah Rp. 50 jt akan diserahkan kepada ahli waris korban yang sah sebagaimana yang diatur dalam UU No. 34 Tahun 1964, Sementara untuk korban luka-luka langsung diterbitkan jaminan biaya perawatan ke rumah sakit di mana korban dirawat,” ujar Budi Rahardjo.

 Kejadian bermula ketika truk tronton bernopol H 1996 CZ bermuatan pupuk melaju dari selatan setelah menuruni fly over Kretek, mengarah lurus ke utara masuk Kota Bumiayu.

 Diperkirakan truk dengan kecepatan tinggi, mengalami kerusakan pada rem. Dan sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, sehingga menabrak  Toyota Cayla E 1085 CZ lalu beberapa sepeda motor di depannya.

 Juga menabrak beberapa orang yang sedang jalan di bahu jalan sebelah kiri dan kemudian menabrak rumah yang berada di sebelah barat jalan,sebelum truk akhirnya berhenti. Rumah tersebut hancur berantakan. (budsan)

Korban Meninggal dari kejadian tersebut :

1. Amaliyah Dwi Cahyani binti Sakrib (20 tahun), mahasiswi dukuh .Karangbawang 4/2 Pakujati 

2. M Hanif Amrullah bin Wiyono (27), guru dukuh .Talok 5/5 Fukuhturi Bumiayu

3. Yuli Pujiati Ningrum binti Bambang Toro (31) ibu rumah tangga,  Pendawa 6/2 Kalierang Bumiayu

4. Nada Salsabila Alda binti Saefudin (10 0, pelajar alamat sda

5. Rizal (31 tahun)

6.Saekhun (60 tahun), swasta, Tipar Paguyangan

7.Rohmat (60),swasta, Jatisawit Bumiayu

8.Wahidin bin Juri, (27),swasta, Karangpari 2/5 Bantarkawung

9.Roni (48 ) Blok Trisari 2/7 Desa Majasari Kecamatan Ligung Majalengka

10.M.Faozan bin Masturo (45 tahun), swasta, Dukuhturi ¾, Bumiayu

11.Wili Eka Saputra (21 tahun) swasta, Wanatirta, Paguyangan.

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok