Sempat Vakum di Jambi, Ikhsan Kibarkan MHK Sport Demi Grasstrac

Selasa, 22/05/2018 16:33 WIB

mobilinanews (Jambi) - Penyelenggara kejuaraan balap motor di daerah kadang dipengaruhi rutinitas pekerjaan utama sang promotor.

Saat tugas dinas menuntut intensitas kerja tinggi, maka gawean lain sebagai event organizer jadi tertinggal.

Seperti yang dialami Ikhsan di Jambi. Pria berusia 40an yang domisili di Kabupaten Merangin ini pernah eksis sebagai klub penyelenggara balap era tahun 2005an.

"Saat itu hanya ada saya dan Doddy Setiawan yang menggelar event balap," kenang Z. Ikhsan.

Meski hanya main di lokal Jambi, namun beberapa daerah dijangkaunya. Sebut saja Muara Bungo yang tak terhitung lagi frekwensinya, lalu di Tebo dan Rimbo Bujang.

"Waktu itu kejuaraan road race lebih dominan dibanding grasstrack," tutur Ikhsan yang dinas di Samsat Merangin.

Lama vakum, Ikhsan kembali turun gunung tahun lalu dan mengibarkan bendera MHK Sport. Kali ini lebih banyak main di kejuaraan grasstrack.

"Yang pertama kita adakan usai lebaran tahun lalu. Terus pas tahun baru 2018 kemaren di Merangin," beber Ikhsan.

Nah, sekarang MHK sedang menyiapkan event GTX ketiganya di Merangin. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, maka digelarlah event bertitel "Bhayangkara Open Grasstrack" yang diadakan Minggu-Senin, 17-18 Juni 2018.

Kapolres Merangin, AKBP Kadek Utama tentunya berada di belakang penyelenggara.

Pilihan lokasinya yakni Sirkuit Desa Sumber Agung KP6 Pasar Margoyoso, Merangin, Jambi.

"Itu tadinya tanah kosong milik desa, lalu disewa untuk dipakai. Maka disulap menjadi sebuah sirkuit permanen untuk main garuk tanah masyarakat sekitar," beber Ikhsan.

Dibukalah 10 kelas perlombaan. Mulai dari kategori Open, Standart sampai Lokal Jambi. Bagi peserta, silahkan kontak 085263355069 untuk pendaftaran. Dengan menyetor insert Rp.250 ribu per kelas, hadiah uang tunai dan trofi tersedia.

Yaps! Balapan ini bakal diikuti tracker Sumatera. Meski ada banyak event serupa yang diadakan, diharapkan tracker Jambi dan sekitarnya bisa meramaikan hajatan ini.

Inilah tantangan menarik usai lebaran. (bangve)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik