GIIAS 2018 Jadi Momentum Deklarasi BBM Euro 4, Ini Alasannya

Selasa, 22/05/2018 21:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bakal menjadikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 sebagai momentum untuk dimulainya penggunaan bahan bakar mesin (BBM) Euro 4. 

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi bahkan berencana menggelar deklarasi dan berharap kehadiran perwakilan pemerintah di acara deklarasi tersebut. 

"Kami akan membuat deklarasi Indonesia masuk ke Euro4 di GIIAS 2018. Kami juga berharap ada perwakilan dari pemerintah," ujar Nangoi di sela-sela konferensi pers pra GIIAS 2018 yang berlangsung di Century Park Hotel, Senayan Jakarta, Selasa (22/5). 

Bukan tanpa alasan, menurut Nangoi, Indonesia termasuk negara yang bisa dikategorikan tertinggal dalam penggunaan Euro 4. Karena saat ini Indonesia masih menggunakan Euro 2. 

"Isu emisi ini tidak bisa dianggap remeh. Kita semua tentu tidak mau kendaraan bermotor menjadi sumber bencana. Karena itu penting segera dimulai," bebernya. 

Berdasarkan jadwal, GIIAS 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 2-12 Agustus mendatang di ICE BSD Serpong, Tangerang. (adri) 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan