37 Brand Otomotif Dipastikan Ikut GIIAS 2018, Masih Mungkin Bertambah

Rabu, 23/05/2018 16:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Total sebanyak 37 brand otomotif akan turut berpartisipasi di ajang pameran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang dijadwalkan akan dibuka pada tanggal 2-12 Agustus nanti di ICE, BSD City, Tangerang. 

Dari 37 brand tersebut, 27 merupakan brand mobil sementara sisanya adalah brand sepeda motor. Lalu dari 27 brand mobil tersebut 21 brand untuk kendaraan penumpang dan 6 brand kendaraan komersial. 

"Sudah ada 27 brand mobil yang sudah pasti, 21 kendaraan penumpang dan 6 untuk komersial," jelas Rizwan Alamsjah, Ketua Panitia Penyelenggara GIIAS 2018, Selasa (22/5) di Jakarta. 

Sejauh ini perserta GIIAS 2018 sudah sangat lengkap mencakup brand Jepang, Eropa, Amerika, dan brand China. Meski demikian, Agus Riyadi selaku Projects Director Seven Event menjelaskan bahwa masih ada kemungkinan bertambahnya jumlah exhibitor. 

"Jumlah peserta ini belum final, sebagai informasi sama seperti tahun sebelumnya kita memberikan insentif bagi peserta yang merilis produk world premier ataupun memboyong mobil konsep di GIIAS," jelas Agus Riyadi. 

Adapun brand-brand yang sudah dipastikan ikut antara lain yakni Daihatsu, Datsun, Mitsubishi Fuso, Hino, Honda, Isuzu, Astra Isuzu, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, UD Trucks, Chevrolet, Tata Motors dan Hyundai. 

Kemudian brand eropa antara lain Audi, BMW, MINI, Porsche, Renault, Volkswagen, serta Mercedes-Benz yang padahal sudah keluar dari keanggotaan Gaikindo. Disusul brand China seperti Dongfeng Sokon (DFSK), FAW dan Wuling. 

Terakhir untuk brand motor yang sudah dipastikan ikut GIIAS 2018 yaitu Honda, Kawasaki, Suzuki, KTM, Piaggio, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Nozomi, dan Viar. (adri)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman