Dani Pedrosa Masih Suka Nyeri Efek Kecelakaan di MotoGP Jerez

Kamis, 24/05/2018 12:07 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Pembalap Honda, Dani Pedrosa masih merasakan nyeri yang luar biasa pada bagian panggulnya usai menjalani balapan di Le Mans, pekan lalu.

Rasa nyeri dan sakit itu muncul ketika ia melakukan manuver selama balapan.

Rupanya, rasa sakit pada bagian panggul sudah dirasakan Pedrosa sejak mengalami kecelakaan MotoGP di Jerez, Spanyol, tiga pekan lalu.

Pedrosa jatuh dalam posisi hampir terduduk usai tubuhnya terpental dari motor.

Seperti dilansir Autosport, Pedrosa mengungkapkan bahwa kondisi panggulnya tidak terlalu baik.

Meski tidak ada memar atau luka bagian dalam yang parah, namun pebalap yang dijuluki The Little Spaniard sudah mendapatkan informasi dari tim medis bahwa terdapat cairan di sekitar panggul.

Pedrosa menyebutkan, pemeriksaan akan kembali dilakukan dan butuh waktu yang khusus untuk mengistirahatkan tubuh dalam masa pemulihan hingga rasa sakit dan nyeri pada bagian panggul benar-benar hilang.

Waktu istirahat yang dilalui Pedrosa usai balapan di Jerez tidak maksimal, karena dalam hitungan hari pebalap asal Spanyol itu harus segera berangkat ke Le Mans, Prancis, untuk menjalani berbagai persiapan, termasuk tes motor di sirkuit.

Menurut Pedrosa, jadwal seri balapan yang padat membuatnya lupa menjalani masa istirahat yang cukup.

Akibatnya, rasa nyeri pada bagian panggul terasa makin kuat dan dalam beberapa kesempatan Pedrosa benar-benar kesakitan.

"Saya kesulitan untuk konsentrasi pada balapan, karena pada akhirnya rasa sakit dan nyeri tersebut muncul saat sesi balapan mulai saya jalani. Sebelum sampai di Le Mans, kami sempat mampir di Mugello untuk tes, ketika itu rasa nyeri belum terlalu kuat. Tapi, saat pertengahan balapan di Le Mans, rasa sakit tersebut makin kuat," kata Pedrosa. (budsan)

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla