Gokart Thailand 2018 : Akheela Chandra Dewanto Sabet Fastest Lap of This Round

Minggu, 27/05/2018 18:45 WIB

mobilinanews (Pattaya) – Gagal meraih podium karena hanya finish ke-6, bukan berarti  Akheela Chandra Dewanto tidak perform.

Apalagi persaingan di kelas Senior seri 3 X30 South East Asia sangat ketat dengan diikuti pegokart dari berbagai negara dan 22 starter.

Namun yang membuat remaja 13 tahun tetap bisa tersenyum, karena tetap membawa trofi ke Indonesia. Ya, trofi sebagai The Fastest Lap of This Round. Waktu yang diukir Akheel adalah 00:55:71.

“Ya, lumayan lah. Tidak malu-maluin amat pegokart Indonesia,” ungkap Okky Dewanto, sang ayah yang mendampingi Akheel balapan di Bira Karting Circuit, Pattaya, Thailand, tempat berlangsungnya event.

Dalam balapan final 20 putaran tersebut, Jarute Jonvisat dinobatkan juara 1, Takeharu Nakamori (juara 2) dan Dick Yu (juara 3).

Sedangkan 3 pegokart Indonesia lainnya, Prassetyo Hardja (posisi 9), Akmal Ashibli (posisi 13) dan Diptya Oktadewa (posisi 20).

“Itulah namanya race. Ada yang menang ada yang kalah. Gak ada yang menang terus-terusan. Gak ada juga yang terus-terusan kalah,” terang Okky.

Yang jelas, persaingan ketat terjadi di kelas Para Dewa ini. Posisi 1-12, lanjut Okky, bisa dibilang pembalap top Asia semua yang datang dari Jepang, Malaysia, Cina, Filipina, Hongkong, Indonesia dan tuan rumah Thailand. (budsan)    

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya