Formula 1: Hamilton Sebut Grand Prix Monaco Bukanlah Balapan

Senin, 28/05/2018 20:53 WIB

mobilinanews (Monaco) - Dalam lanjutan seri Formula 1 2018 Grand Prix Monaco yang berlangsung Minggu (28/5) kemarin, Lewis Hamilon mengatakan sejak lap pertama ia sudah menerima posisi finish ketiga dibelakang Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel. 

Menurut Hamilton, balapan di sirkuit jalan raya Monaco memang tidak seperti balapan sesungguhnya karena trek yang sempit sehingga sulit untuk melakukan overtaking. 

Karena itu, seperti biasanya posisi start sangat menentukan balapan di Monaco. Hal itu terbukti dengan kemenangan Ricciardo meski mobil kehilangan power sejak pertengahan lomba. 

"Balapan disini terasa sangat panjang. Seperti berlayar bukan balapan," kata Hamilton. 

Meski demikian, Hamilton tetap memuji penampilan Ricciardo yang cukup konsisten dan impresif. 

"Daniel Ricciardo tampil bagus, saya senang dengan penampilannya. Tapi sepanjang race  kami hanya mengitari lap. Saya tidak yakin itu akan menarik untuk ditonton," lanjutnya. 

Usai GP Monaco, Lewis Hamilton masih memimpin klasemen sementara F1 dengan torehan 110 poin unggul 14 angka dari Vettel di peringkat kedua dengan 96 poin. (adri)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!