Hadapi PON Papua 2020, Banten Akan Berjuang Cari Sponsor, Kritik Pembinaan IMI Pusat

Jum'at, 01/06/2018 13:30 WIB

mobilinanews (Banten) – Hadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020 yang akan memperlombakan 4 cabang olahraga IMI yakni balap motor, motocross, grasstrack dan slalom, IMI Banten sudah menyiapkan diri.

“Kami sudah mempersiapkan atlet-atlet yang akan membela kontingen Banten di PON Papua mendatang. Kami sudah melakukan pembinaan sejak 2016 khususnya balap motor dan grasstrack. Sedangkan slalom dan motocross, dalam proses pemantauan IMI Banten,” ujar Tubagus Roy, Ketua Umum IMI Banten kepada mobilinanews.

Sayangnya, lanjut Tubagus Roy, beberapa cabang yang akan diperlombakan di PON Papua tersebut kurang bergairah pelaksanaannya. Dia menyebut motocross, grasstrack dan balap motor.

“Kami berharap agar event grasstrack dan balap motor, dikembalikan gairah kompetisinya seperti dahulu. Di mana kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan IMI Pusat sekarang dan apresiasi terhadap pembalap kurang mendukung terciptanya kompetisi seperti yang diharapkan,” tambahnya.

Tubagus Roy menyebut, kejurnas motocross dan grasstrack sepi peserta. Pasalnya tolok ukur pembinaan adalah Kejurnas. “Kami rindu kejurnas motocross dan kejurnas motoprix bergairah seperti dulu lagi,” curcol Tubagus Roy yang memang penggila balap roda dua.

Terkait PON 2020, ia berharap yang paling utama adalah adanya bantuan dan support dari pihak sponsor. Tentunya IMI Pusat pun dapat membantu untuk mencarikan sponsor, karena seperti di Banten itu tidak mudah untuk mendapatkan sponsor untuk kegiatan otomotif.

“Langkah yang akan kami lakukan, segera berkoordinasi dengan KONI Provinsi Banten untuk mencari sponsor demi sukses Banten di PON Papua 2020,” terang salah satu Ketua IMI Pengprov termuda ini. (budsan)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok