Akheela Chandra, Gak Ada Target-Targetan, Jalanin Tiap Seri Dengan Hasil Maksimal

Jum'at, 01/06/2018 23:05 WIB

mobilinanews (Singapura) – Tiada akhir pekan tanpa balap. Itulah yang dilakoni Akheela Chandra Dewanto, pegokart Indonesia yang tengah naik daun.

Setelah ikuti Kejurnas ESHARK Rok Cup di Sentul, pekan lalu menjalani seri 3 X30 di Thailand, akhir pekan ini andalan tim UT Dapur Cokelat sudah  berada di sirkuit KF1 Kranji Singapura.

Kali ini mengikuti round 3 Singapura Rok Cup atau semacam Kejurnas Gokart Singapura.

“Mumpung posisi lagi bagus hehe…,” ungkap Okky Dewanto, sang ayah kepada mobilinanews.

Akheela, debutan kelas Senior yang masih berusia 13 tahun menempati posisi 3 klasemen sementara di bawah Cayeln Wong (Singapura) dan Silvano Christian (ASR Motorsport).

Itu berkat penampilan yang impresif pada dua seri awal. Akheela berhasil  podium 4 pada seri 1 dan menaiki podium juara 1 pada seri 2 lalu.

Rencananya, Singapore Rok Cup tahun ini digelar 5 seri dan ada tiket ke Grand Final di Italia.

Target kali ini untuk Akheela? Ditanya begitu, Okky tak mau langsung menjawab. Apalagi meski Akheela tengah on fire, dalam balapan segala sesuatu bisa terjadi.

Seperti kerusakan pada salah satu peranti vital gokart yang dipakai practice hari ini dan terpaksa sang ayah harus menggesek kembali kartu kredit untuk belanja. 

“Biar juga nggak membebani pembalapnya, kami selalu nggak pernah pasang target apa-apa. Jalanin tiap seri dengan berusaha hasil yang maksimal dulu,” pungkas Okky.

Go go Akheela. (budsan)  

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y