Produk Pelumas 2T Evalube Masih Laris Manis Lho

Kamis, 07/06/2018 13:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski pasar kendaraan 2 tak memang terus menurun, namun nyatanya produk pelumas Evalube untuk segmen kendaraan 2 tak masih menunjukkan data penjualan yang positif.

Ivan Rastianto, Marketing Manager Evalube mengatakan produk pelumas 2 tak berkontribusi 40 persen dari total penjualan produk pelumas Evalube. "4 tak itu 60 persen, dan 40 persen 2 tak. Jadi 2 tak masih besar untuk kami," kata Ivan. 

Namun secara demografi, produk 2T Evalube memang lebih laris di luar pulau Jawa. "Kontribusi yang besar 2 Tak di luar Jawa seperti di Sumatera. Tapi kalau di Jawa 4 tak yang besar karena di Jawa kendaraan 2 tak sudah jarang apalagi di kota-kota besar," sambungnya. 

Lebih lanjut, Ivan menjelaskan penjualan tinggi pelumas 2 tak belum untuk semuanya untuk kebutuhan kendaraan motor. 

"Bisa jadi 2 tak ini tidak semuanya dipakai di motor. Mungkin juga dipakai untuk keperluan lain seperti mesin kapal nelayan, genset 2 tak, atau mesin-mesin perkebunan yang masih butuh oli 2 tak. Jadi pasar 2 tak tak hanya motor," pungkasnya. (adri)

TERKINI
MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24 PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik Baru BYD e6 Gen 2 PEVS 2024 : Wuling Resmi Membuka Pemesanan Mobil Listrik Cloud EV, Segini Harganya