Menyedihkan, Andreas Perez Meninggal Usai Kecelakaan di Balap Moto3 Catalunya

Selasa, 12/06/2018 09:09 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Nahas menimpa rider muda Spanyol, Andreas Perez, 14 tahun yang menghembuskan nafas terakhir pada, Senin (11/6/2018), di Rumah Sakit de la Santa Creu i Sant Pau, Barcelona, Spanyol.

Kabar meninggalnya pembalap tim Reale Avintia Academy diumumkan pihak penyelenggara lomba FIM CEV Moto3 Junior World Championship.

"Menyusul insiden yang terjadi pada seri ke-4 FIM CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Catalunya, kami menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Andreas Perez Manresa," bunyi pernyataan tersebut.

Kecelakaan terjadi pada balapan kedua hari, Minggu (10/6) kemarin. 

Perez sempat mendapat perawatan medis di sirkuit, sebelum dilarikan ke Rumah Sakit de la Santa Creu i Sant Pau dengan helikopter.

Namun, setelah dilakukan berbagai upaya, Perez meninggal pada Senin pagi waktu setempat akibat cedera otak serius, usai mengalami kecelakaan bersama sejumlah pembalap di tikungan 5.

"FIM (Federasi Balap Motor Internasional), RFME (Federasi Balap Motor Spanyol), Dorna dan Sirkuit Catalunya berduka cita sedalam-dalamnya untuk keluarga, teman dan tim Perez," lanjut keterangan resmi.

Kembali dunia balap berduka. (budsan)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24