MotoGP 2018: Tiga Hal Ini yang Membuat Suzuki Kepincut pada Joan Mir

Selasa, 12/06/2018 15:10 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Bintang Moto2 yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan sejak dikontrak tim pabrikan Suzuki, yakni Joan Mir ternyata memang punya sesuatu yang membuat Suzuki jatuh cinta. 

Menurut Suzuki, Joan Mir mewakili semua karakter yang dibutuhkan Suzuki. Lalu alasan kedua adalah, Joan Mir tak hanya ingin sekedar menang balapan tapi ia juga berkomitmen untuk membantu pengembangan tim. 

"Dia (Mir) punya semua karakter yang kami cari untuk seorang pembalap muda dan dia sangat menginginkan project ini bersama Suzuki," ujar Suzuki Team Director, Davide Brivio. 

"Dia datang bukan semata mencari kesuksesan dan kebanggaan sebagai seorang rider pabrikan. Tapi dia lebih terlibat dalam pengembangan project Suzuki Racing," sambung Brivio. 

Kemudian, alasan terakhir adalah Suzuki memilih Mir sebagai babak baru bagaimana Suzuki selalu berinvestasi dengan melahirkan pembalap muda potensial, seperti saat mereka memoles rider Yamaha saat ini Maverick Vinales dan Alex Rins yang masih memperkuat Suzuki. 

"Dia (Mir) punya pikiran yang jernih, ini menjadi vitamin untuk kami. Tentu kami butuh waktu untuk berkembang bersama. Kami masih menerapkan filosofi pembalap muda. Bersama Joan Mir saya pikir dia adalah sosok protagonis yang sempurna untuk Suzuki," beber Brivio. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo