Rute Variatif Mudik Jadi Pengujian Transmisi Pintar Wuling Cortez

Senin, 18/06/2018 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Tingkat kelelahan perjalanan mudik salah satunya ditentukan dari performa mobil dan fitur pendukungnya. 

Rute variatif mudik bisa jadi pembuktian transmisi pintar MPV Wuling Cortez.  

Wuling menyebutnya transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission) yang dilengkapi dua mode berkendara yakni Eco (E) dan Sport (S).

Performanya telah dibuktikan Mobilinanews pada pertengahan Maret lalu menjelajahi rute Kota Malang, Sidoarjo lanjut ke Surabaya. 

Termasuk rute masuk dan keluar kawasan wisata pengunungan Bromo Tengger yang didalamnya terdapat dataran pasir berbisik.

Ketika itu Mobilinanews berkesempatan menjajal Wuling Cortez varian tertinggi dengan transmisi i-AMT yang digadang menjadi fitur andalan.

Dimana ragam kondisi jalan yang dilalui tersebut mengandalkan kombinasi perpindahan transmisi matik dan manualnya dengan dua mode, yakni normal dan sport. 

Performa dari keluaran torsi mesin bensin 1.800 cc bawaan MPV 7-seater ini lebih terasa ketika mengandalkan opsi manual dengan mode sport. Kombinasi gigi transmisinya dipatok antara dua dan tiga menyesuaikan kondisi jalan.

Tanjakan ekstrim berpola U-turn dengan mudah dilahap tanpa kendala. Segenap rute menantang ini dirasa cukup mewakili rute variatif mudik kali ini. 

Medium MPV 7-seater ini dibekali mesin berkapasitas 1.800 cc, sanggup memproduksi tenaga 129 hp pada putaran 5.600 rpm dan melontarkan torsi 174 Nm di rentang 3.600 rpm hingga 4.600 rpm.

Sementara fitur yang dimiliki Wuling Cortez ini terdiri dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH) dan Hill Hold Control (HHC). 

Fitur lainnya yakni Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control (ESC), Front Parking Sensor, Rear Parking Camera, Dual SRS Airbag plus side airbag hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Komplit banget, apalagi harganya lebih terjangkau dari MPV sekelasnya. (anto) 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!