Ketika "Sang Dewa" Ikuti Sebuah Event Pemanasan Grasstrack

Kamis, 21/06/2018 11:10 WIB

mobilinanews  (Padang) - Ibarat mesin mobil yang harus sering dipanaskan, ternyata berlaku juga bagi pembalap. Apalagi pembalap nasional yang mengikuti ajang Kejuaraan Nasional dengan kompetisi ketat.

Semakin sering ikuti kejuaraan balap, semakin siap menghadapi kompetitor lain yang terus bermunculan.

Hal ini juga terjadi pada Dewa Bu'ek, pembalap grasstrack nasional dari Sumatera Selatan. Sebelum menghadapi putaran Kejurnas Grasstrack Region 1B berikutnya di Lampung dan Bangka Belitung, berbagai event diikuti.

"Iya, biar Dewa bisa lakukan pemanasan setelah lama vakum usai Ramadhan," tutur Erwan Herianto, ayah Dewa Bu'ek.

Yaps! Dewa Bu'ek yang bernaung di bawah bendera HART TK Racing Team asal Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) harus memilih beberapa event yang akan diikuti menjelang Kejurnas Grasstrack.

Seperti kejuaraan yang baru saja diikuti Riva Melda Grasstrack pada Selasa dan Rabu (19-20/6/18). Balap garuk tanah yang digelar di Sirkuit Ondo Motor, Ujung Gading, Kab. Pasaman Barat, Sumatera Barat sangat kompetitif.

"Cukup ketat main di Sumbar, bisa jadi latih tanding. Tiga kelas naik podium. Sayang motor trouble di salah satu kelas, jadi poin buat meraih Juara Umum kurang," sesal Juara Nasional Grasstrack Kategori Pemula Tahun 2017 ini. Musim kompetisi 2018, Pelajar SMAN 1 Pendopo ini naik kategori Junior karena berusia 17 tahun.

Sepertinya Dewa masih berada di Sumbar. Ajang berikutnya yakni Maju Jaya Grasstrack & Motocross Championship 2018.

"Kebetulan balapan yang diusung Maju Jaya Racing Team (MJRT) pada Sabtu dan Minggu, 23-24 Juni masih berlokasi di Kab. Pasaman Barat," sebut Erwan Herianto.

Setelah itu, persiapan Kejurnas Grasstrack harus dilakukan. Agendanya Putaran Kedua di Riau (8/7/18), ketiga di Bangka Belitung (12/8/18) dan keempat Lampung (14/10/18).

"Dewa harus ikuti semua putaran Kejurnas Grasstrack karena terikat kontrak sponsor," pungkas sang ayah.

Mainkan! (bangve)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan “Favorite Big MPV” untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali