DFSK Glory 580 & Cikal Bakal Mobil Nasional dari Cikande

Jum'at, 22/06/2018 15:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Sokofindo Automobile telah membuktikan kepada publik bahwa produsen mobil DFSK ini serius mengembangkan bisnis otomotif di Indonesia. Dengan tak tanggung-tanggung, mengerahkan 17 unit DFSK Glory 580 untuk media test drive dari Purwakarta – Bandung pada 5-6 Juni lalu.

43 journalist melakukan pembuktian atas produk yang diklaim sebagai city SUV (Sport Utility Vehicle) dengan melakukan test yang dinilai cukup mewakili jalanan di Indonesia : jalanan kabupaten Purwakarta, tol Purbalenyi, menanjak dan macet di kota Bandung.

Alexander Barus, sasis dan suspensi akan diproduksi di Cikande

Namun di balik itu yang menarik, produk Cina ini sangat serius dan siap bersaing dengan produsen mobil yang sudah lebih dulu ada (pabrikan Jepang). Yakni sejak 3 tahun lalu telah membangun pabrik di Cikande, Serang Banten.

“Pabrik perakitan kami di areal seluas 200 hektar dengan investasi  sebesar 150 juta USD dan kapasitas produksi 50 ribu unit per tahun untuk tahap awal,” ujar Alexander Barus, CO CEO PT Sokofindo kepada mobilinanews.

Alex Barus optimis dengan produk yang kompetitif, harga rendah sampai 70 persen dibanding competitor sejenis dan jaringan aftersales service yang tengah disiapkan, DFSK bakal bisa bersaing dan meraih sukses.

“Dan jangan lupa, pabrik kami di Cikande sebagai basis dari Sokon Group untuk produk setir kanan, adalah karya anak-anak Indonesia,” sebut Alex lagi.

Diungkapkan Alex, bahwa 90 persen floor tenaga lokal dari Cikande dan sekitarnya. “Wanita lulusan SMK kami tampung dan pekerjaan di pabrik Cikande. “

“Dan dengan material yang sudah tersedia di pabrik, yang siap membangun engine plan, sasis dan transmisi, artinya DFSK nantinya akan menjadi cikal bakal produsen mobil nasional. Tunggu kami akan siap bersaing,” tegas pria dengan rambut sudah memutih ini. (budsan)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060