Pengalaman Berharga Kemas Bintang, Meski Gagal Ke Prefinal WSK Open Italia

Senin, 25/06/2018 14:06 WIB

mobilinanews (Lonato) – Meski tak bisa lanjut ke prefinal, namun performa Kemas Bintang cukup baik dan menjanjikan keikusertaannya pada kejuaraan WSK Open di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 22-24 Juni 2018. 

Banyak hal bisa dipetik sebagai pelajaran pada keikutsertaan pegokart 10 tahun asal Palembang  pada ajang “F1-nya Karting” tersebut.

“Bintang hanya bisa sampai pada Heat 4 kejuaraan WSK Open di Italia. Meski begitu, performanya cukup baik dengan setiap Heat mengalami improve ditunjukkan dengan catatan waktu yang terus mengalami perbaikan,” ungkap Kemas Haikal, sang ayah kepada mobilinanews.

Pada awal Heat 1, Bintang mencetak waktu 55,2. Namun di Heat 2 dipertajam menjadi 55,0 lalu Heat 3 menjadi 54,9 dan pada Heat 4 dengan 54,7. Raihan waktu tersebut relatif sama dengan rata-rata pembalap yang berkiprah di ajang WSK Open.

“Artinya, kemampuan Bintang tidak berbeda jauh dengan pegokart dari Eropa. Meski ia hanya di posisi ke-76 dari total 82 driver yang ikutan,” lanjut Kemas Haikal.

Ini merupakan capaian yang cukup baik mengingat Bintang baru pertama kali balap di sirkuit legendaris, South Garda.

“Pengalaman yang bisa didapat adalah di mana Bintang harus cepat beradaptasi dengan trek baru. Dan kalau mau balap nantinya memang harus seperti itu,” tuturnya.

“Pengalaman lainnya, di event WSK Open ini bersaing dengan banyak pegokart yang berbeda dari berbagai negara. Berbeda fightnya dengan balapan di sirkuit Sentul,” kali ini kata Bintang.

Pada balapan kelas Mini 60 ini, Bintang sempat mendapat penalty 5 detik karena bemper gokartnya mundur sehingga harus mundur 2 posisinya.

“Mohon doanya saja dari masyarakat Indonesia, karena akhir pekan ini Bintang akan mengikuti  1 event gokart lagi kejuaraan nasional Italia. Mudah-mudahan pengalaman di WSK bisa menjadi bekal meraih hasil yang lebih baik,” pungkas sang ayah. (budsan)

 

    

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali