F1 Perancis 2018: Hamilton Sebut Aksi Vettel Gagalkan Finish 1-2 Mercedes

Senin, 25/06/2018 21:45 WIB

mobilinanews (Perancis) - Lewis Hamilton mengatakan bahwa penalti yang diterima Vettel menggagalkan hasil finish 1-2 Mercedes di Grand Prix Perancis, Minggu (24/6). 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, selepas start terjadi insiden tabrakan antara pembalap Ferrari Sebastian Vettel dengan rekan setim Hamilton di Mercedes yakni Valtteri Bottas di lap pertama saat perebutan posisi kedua. 

Insiden tersebut membuat Vettel dihukum penalti 5 detik. Insiden ini juga membuat Vettel dan Bottas langsung masuk pit untuk perbaikan. 

Hingga finish, Vettel harus puas finish kelima sedangkan Bottas berakhir di posisi ke-7. 

Menurut Hamilton, andai Vettel tidak menabrak Bottas, ia sangat yakin Mercedes bakal finish 1-2 di Perancis. Pasalnya duo Mercedes start cukup baik apalagi mesin yang sudah di upgrade. 

"Tentu cukup mengecewakan karena kami punya kesempatan finish 1-2, itu adalah target tim," kata Hamilton. 

"Kami semua memaksimalkan tikungan pertama untuk mendapatkan posisi terbaik, tapi seseorang merusaknya," lanjut Hamilton. 

Pasca race di Sirkuit Paul Ricard, Perancis, Hamilton memimpin klasemen sementara dengan dengan keunggulan 14 angka dari Vettel di peringkat kedua. (adri) 

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24