F1 2018: Makin Dekat ke Ferrari, Leclerc Ingin Lepas dari Tekanan

Selasa, 26/06/2018 16:30 WIB

mobilinanews (Perancis) - Pembalap jebolan academy Ferrari, Charles Leclerc menyambut baik kabar yang menyebutkan soal dirinya semakin dekat dengan Ferrari. 

Pembalap Sauber bernomor mobil 16 tersebut cukup santer digadang-gadang sebagai pengganti Kimi Raikkonen di musim depan. 

Pasca rumor tersebut, Leclerc yang musim ini memperkuat Sauber juga semakin percaya diri menjalani seri F1. Paling anyar Leclerc menuai hasil gemilang pada kualifikasi F1 GP Prancis dengan menempati start kedelapan. Raihan tersebut cukup fantastis, mengingat musim ini merupakan debutnya di ajang jet darat. 

Ia mengatakan bahwa tak mau terlalu terjebak dalam euforia dan hanya fokus menjalani balapan bersama Sauber. 

"Saya sangat fokus pada tahun ini, sangat penting bagi saya untuk tidak mengalihkan perhatian dengan apa yang mungkin terjadi tahun depan, saya terus mengingatkan diri. Itu yang saya pikirkan," kata Leclerc. 

"Itulah target utama saya tahun lalu di F2 ketika ada rumor saya akan datang ke F1, saya sungguh ingin katakan tetap fokus di F2 sampai momen terakhir dan itulah yang ingin saya lakukan tahun ini, saya ingin fokus pada tahun ini.

"Selalu sebuah kehormatan untuk melihat nama Ferrari dan Leclerc dalam kalimat yang sama karena ini adalah mimpi sejak kecil. Saya kira sama seperti untuk pembalap manapun," paparnya. (adri)

 

 

sumber: motorsport

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik