Wow, Ada Ambulance Amphibi Buatan Kanada di MXGP Pangkalpinang

Jum'at, 29/06/2018 17:35 WIB

mobilinanews (Pangkalpinang) – Gelaran kejuaraan dunia motocross MXGP di Pangkalpinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni – 1 Juli juga menghadirkan teknologi baru. Tujuannya, tentu untuk menyukseskan event dunia di Indonesia.

Yakni pada mobil ambulance amphibi buatan Kanada yang memiliki daya angkut 450 kg.

“Kelebihannya, ya bisa jalan di medan berlumpur dan bisa di air. Apalagi mengingat tahun lalu, seri MXGP di Pangkalpinang diguyur hujan lebat akibatkan trek jadi bubur lumpur,” ujar Saraswati Mulyono, yang bertugas sebagai jury FMNR di Pangkalpinang.

Ketua Bidang Olahraga Sepeda Motor IMI DKI tersebut berkesempatan menjajal ambulance tersebut pada Jumat (29/6/2018).

“Dari informasinya, ini pesanan khusus punya Basarnas. Baru satu-satunya dan langsung diberdayakan di MXGP ini. Dan semua tenaga kesehatan yang ngangkut tandu adalah dari SAR,” lanjut Saraswati yang suaminya seorang dokter tenaga medical balap.

Wah, antisipasi yang keren nih. (budsan)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan