F1 2018 Austria: Posisi Start Vettel Mundur, Ini Penyebabnya

Minggu, 01/07/2018 16:02 WIB

mobilinanews (Austria) - Nasib sial kembali diraih oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel jelang race Formula 1 Grand Prix Austria, Minggu (1/7).

Vettel yang di sesi kualifikasi menempati posisi ke-3 mendapatkan penalti turun posisi grid karena terbukti menghambat laju Carlos Sainz di Q2 Austria, Sabtu (30/6) kemarin.

Akibat penalti tersebut, Vettel pun harus memulai lomba dari posisi ke-6 di belakang Kimi Raikkonen, Max Verstappen, dan Romain Grosjean.  

Kejadian ini bermula saat Sainz melakukan hotlap terakhirnya pada Q2 dan terhambat mobil Vettel yang melaju pelan di akhir tikungan pertama. Pembalap Spanyol itu terpaksa melebar untuk menghindar.

Vettel sendiri mengaku tidak mendapat informasi dari timnya bahwa Sainz sedang melaju kencang di belakangnya. "Saya menyalipnya di Tikungan 7-8 ketika saya sedang melakukan hotlap. Kemudian di trek lurus saya melihat spion dan tidak melihatnya," kata Vettel.

Kemudian selepas tikungan pertama Vettel juga tidak melihat Sainz dan sempat berpikir Sainz sudah masuk pit, namun ternyata dugaannya salah karena Sainz melakukan hotlap. 

"Saya tidak bisa melihatnya, dan saya tidak diberi tahu di radio, jadi sekarang saya hanya bisa meminta maaf," beber Vettel. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo