Market Otomotif Naik, All New Suzuki Ertiga Jadi Amunisi Baru di Bali

Senin, 02/07/2018 16:01 WIB

mobilinanews (Denpasar) – Atas undangan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), di sela Media Test Drive All New Suzuki Ertiga di Bali (27-29/6), Mobilinanews berkesempatan mengunjungi main dealer Suzuki di Bali, yakni PT. Sejahtera Indobali Trada (SIT).

Di Bali, penjualan Suzuki mampu mencatatkan prestasi yang signifikan sejak satu dekade terakhir.

“Semoga penjualan Suzuki Ertiga di segmen Low MPV di Bali bisa naik lagi, karena Kami disini sangat bergantung pada Pariwisata di Bali dan berharap bisa terus eksis,” jelas Isbowo Priyo Haryono, General Manager PT. SIT yang membawahi 12 dealer di Bali.

Menurut Isbowo, segmen rental dan transportasi online masih potensial. Diawali kehadiran Suzuki APV yang sampai saat ini masih jadi tulang punggung penjualan.

Menurutnya sejak diluncurkannya All New Suzuki Ertiga sangat mendukung untuk bisa masuk di pasar tersebut lebih maksimal lagi. 

Diharapkan All New Suzuki Ertiga dapat memperkuat persaingan di Low MPV terutama di market Travel. Menurut Isbowo, secara total market otomotif di Bali mengalami kenaikan 11 – 12 persen.

“Suzuki sendiri menikmati 21% walaupun masih di bawah target, mudah-mudahan iklim politik lebih baik karena ikut membantu (penjualan),” sebut pria yang pernah menangani penjualan Suzuki di Jabodetabek ini.

“Semester pertama kami di Bali komitmen dengan PT. SIS untuk bisa berikan kontribusi penjualan sebesar 25%, sekitar 500 unit. Semester kedua target kami di kisaran 500-600 unit. Jadi All New Suzuki Ertiga memang jadi amunisi,” semangat Isbowo.

Semoga All New Suzuki Ertiga bisa melejit di kelas Low MPV di Bali. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo