Mercedes-Benz Classic Buka Penjualan Replika Mobil Pertama

Kamis, 05/07/2018 22:55 WIB

mobilinanews (Stuttgart) - Benz Patent Motorwagen/" style="text-decoration:none;color:red;">Benz Patent Motorwagen 1885 dibuat dan melintasi jalanan layaknya kereta tanpa kuda untuk pertama kalinya pada 133 tahun silam. 

Cikal bakal mobil pertama ini didukung mesin pembakaran internal dan dipatenkan pada tahun 1886. 

Belum lama ini Benz/" style="text-decoration:none;color:red;">Mercedes-Benz Classic buka penjualan Replika dari mobil pertama model tersebut. 

Kendaraan beroda tiga ini dibangun oleh Karl Benz pada tahun 1885 dan dijual seharga 600 mark Jerman. 

Benz Patent Motorwagen/" style="text-decoration:none;color:red;">Benz Patent Motorwagen mulai diproduksi pada 3 Juli 1886, selama enam tahun berikutnya hanya 25 unit yang pernah dibuat.

Sumber penggeraknya berasal dari mesin satu silinder empat langkah berkapasitas 954 cc yang dikembangkan oleh Benz

Ketika itu, sebuah mesin yang mampu menghasilkan 1 tenaga kuda pada putaran 400 rpm merupakan inovasi yang revolusioner.

Benz Patent Motorwagen/" style="text-decoration:none;color:red;">Benz Patent Motorwagen generasi berikutnya memiliki mesin yang lebih bertenaga yang dapat menghasilkan 2 tenaga kuda dan sanggup meraih kecepatan hingga 16 km/jam.

Replika khusus yang saat ini sedang dijual melalui All Time Stars Jerman, dibangun pada tahun 2002. 

Merupakan salah satu dari beberapa replika yang dipesan oleh Benz/" style="text-decoration:none;color:red;">Mercedes-Benz untuk kebutuhan museum dan pameran.

Tidak ada data spesifik mengenai rincian jarak tempuh yang telah dilalui mobil replika tersebut. 

Namun, All Time Stars menyebut bahwa jarak tempuhnya rendah dan telah dipertahankan dalam kondisi aslinya berkat dukungan ahli dari Benz/" style="text-decoration:none;color:red;">Mercedes-Benz Classic.

Dibandingkan mobil Benz/" style="text-decoration:none;color:red;">Mercedes-Benz modern, tentunya Benz Patent Motorwagen/" style="text-decoration:none;color:red;">Benz Patent Motorwagen akan terlihat unik dengan hanya tiga roda, kabin terbuka dengan jok kursi kulit yang posisinya tepat di atas mesin kecil. 

Kendaraan ini juga dioperasikan menggunakan tangan, bukan dengan menginjak pedal. 

Sayang, harga jualnya tidak dipublikasikan. Berminat? (anto) 
 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman