F1 2018: Eric Boullier Resmi Hengkang dari McLaren

Jum'at, 06/07/2018 01:10 WIB

mobilinanews - McLaren mengumumkan bahwa Eric Boullier yang menjabat sebagai Direktur Balap McLaren sudah resmi hengkang

Masa depan Boullier di McLaren memang sudah terancam sejak McLaren gagal meraih target bersama Renault sejak awal musim 2018. Akhirnya jelang Grand Pirix Inggris, Boullier akhirnya berpisah dengan McLaren. 

"Saya sangat bangga bisa bekerja dengan tim yang luar biasa ini selama empat tahun. Tapi saya menyadari ini menjadi waktu yang tepat bagi saya untuk melepaskan jabatan," ujar Boullier.

"Saya berharap McLaren meraih hasil terbaik yang terbaik di sisa musim ini dan seterusnya," lanjut Boullier. 

Sementara itu, CEO McLaren F1, Zak Brown mengucapkan terima kasih kepada Eric Boullier atas kontribusinya kepada McLaren.

"Atas nama semua orang di tim, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Eric atas kontribusinya untuk McLaren dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," kata Brown. 

Sebagai pengganti Boullier McLaren mendatangakn Gil de Ferran, mantan pemenang Indianapolis 500. (adri)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas