Sirkuit BSB Semarang Siap Gelar Seri MXGP 2018

Jum'at, 06/07/2018 19:54 WIB

mobilinanews (Semarang) – Setelah Pangkalpinang pada pekan lalu, kini seri kejuaraan dunia motocross MXGP siap digelar di sirkuit BSB (Bukit Semarang Baru) Mijen, Semarang Barat, 7-8 Juli 2018.

Semarang siap menggelar event motocross terakbar MXGP, yang menghadirkan seluruh crosser terbaik dunia. Maka itu, kami mengundang masyarakat Semarang dan sekitarnya untuk bisa menyaksikan langsung di BSB Mijen, Semarang Barat,” ungkap A. Judiarto selaku promotor local.

Seperti diketahui, sirkuit MXGP di Semarang berada di areal dengan luas sekitar 30 hektar. Panjang sirkuit 1,7 km dengan lebar lintasan 12 - 27 meter, lintasan lurus 100 meter,  20 handycap dengan 2 double jump, 2 triple jump serta memiliki 2 titik lintasan camel.

Kontur tanah merah telah dibuat sedemikian rupa agar tidak keras dengan menambah sekam di lintasan. Tujuannya agar lebih empuk dan mudah menyerap air. Setiap beberapa jam, lintasan diguyur air untuk menjaga sirkuit tetap nyaman dipakai balap.

Yang menarik adalah background sirkuit dengan pemandangan gunung Ungaran, Semarang menambah indah panorama sirkuit yang dibangun awal Mei lalu hingga akhir Juni 2018.

Beberapa crosser maupun penggila motorsport memuji sirkuit yang terletak di kawasan perumahan Bukit Semarang Baru ini. Dengan menyebutnya sebagai salah satu yang terbaik di Asia.

Keunggulannya sirkuit BSB Mijen memiliki tingkat kesulitan tinggi dengan handicap yang sangat variatif. Nonton kejuaraan dunia MXGP di BSB Mijen yuk, guys. (budsan)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!