Rafael Kamal Kejar Target di Kelas Cadet

Sabtu, 07/07/2018 05:09 WIB

mobilinanews (Sentul) - Talenta balap Indonesia memang tidak pernah habis berkat adanya kejuaraan nasional gokart. Lewat ajang gokart, para calon pembalap nasional sudah memulai berkompetisi sejak usia dini.

Anak-anak yang baru terjun ke dunia gokart biasanya dilombakan pada kelas Cadet Rok yang diisi peserta dengan rentang usia 7-12 tahun. Lalu bagi mereka yang sudah mulai beradaptasi dengan aturan kompetisi sudah bisa tampil di kelas Mini Rok yang satu level lebih tinggi.

Meski di usia belia, kelas Cadet Rok dan Mini Rok ini yang sebenarnya harus mendapat perhatian lebih khususnya dalam hal menganalisa perkembangan skill dan kemampuan sang anak.

Peserta belia yang cukup menonjol di Cadet Rok salah satunya Rafael Kamal yang saat ini berusia 8 tahun. "Rafael pertama kali mengenal gokart di usia 4 tahun 10 bulan. Saat itu Rafael berlatih bersama pak Iwan Semut Ireng. Lalu balapan pertama sesuai regulasi di usia 7 tahun di kelas Cadet," Reza Kamal, ayah Rafael Kamal.

Tahun ini, Rafael Kamal menargetkan bisa menembus 3 besar untuk kelas Cadet Rok di kejuaraan Eshark Rok Cup Indonesia 2018. (adri)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman