Dua Predikat Prestisius Diborong Daffa AB di Gokart ESHARK Rok 2018

Senin, 09/07/2018 02:02 WIB

mobilinanews (Sentul) – Selain mencetak hasil brilian dengan naik podium 2 meski start dari belakang, Daffa AB juga menorehkan 2 catatan manis lainnya : the most overtake dan fastest lap di kelas Minirok, round 4 Kejurnas Gokart ESHARK Rok Cup di Sentul Internationanal Karting Circuit, Minggu (8/7/2018).

Andalan P-Five Racing Team Indonesia tersebut mencetak waktu tercepat dengan 58.858, mengalahkan seluruh peserta kelas Minirok dan Cadet Rok yang startnya memang digabung.

Sedangkan untuk Most Overtake, adik pembalap mobil tim Honda Racing, Rio Saputro ini melakukannya pada lap 14 (14 potition).

Atas hasil ini, disambut suka cita oleh tim P-Five Racing terkhusus Irjenpol (Purn) Anang Boedihardjo pimpinan sekaligus ayahanda Daffa AB.

“Alhamdulillah, masih bisa podium dua dan mencetak 2 kategori yang membanggakan. Ya, andai saja tidak ada insiden di prefinal (gokart Daffa tiba-tiba mati) ketika tengah fight dengan Gael Julien, mungkin hasil akhir bisa berbeda,” ungkap Jenderal  Anang.

Akibat insiden tersebut, Daffa harus start dari belakang di babak final. Dan hasilnya, sudah bisa dilihat bersama, Gael Julien sebagai juara 1, Daffa kedua dan Aditya Wibowo ketiga.  

Ya, tapi, itulah balapan. Segala sesuatu bisa terjadi sebelum bendera finish dikibarkan. (budsan)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo