Wow, Zahir Ali Berpeluang Podium di Final Rok Italia 2018

Senin, 09/07/2018 17:14 WIB

mobilinanews (Sentul) – Seperti seri yang digabung antara Kejurnas ESHARK Rok Cup dan Asia Max Challenge sebelumnya, kali ini pegokart senior Zahir Ali turun di dua kelas : Master Rok dan Senior Rok.

“Tapi, prioritas Master Rok. Karena saya ingin bisa tampil di Final Rok Cup International  South Garda, Italia, Oktober nanti,” ujar Zahir, 30 tahun.

Maka itu, ia sengaja tak ikut prefinal kelas Senior demi menjaga staminanya. Tapi, Zahir mengikuti babak final dan resikonya harus start dari urutan paling belakang. Uniknya, hal ini sudah dilakukan 3 kali dari total 4 seri Kejurnas gokart 2018.

Weit, lupakan itu. Tapi fokus di obsesi Zahir ingin tampil di South Garda. Dan itu sudah di depan mata ketika ia kembali menjadi kampiun di kelas Master Rok, mencetak fastest lap serta most overtake kemarin.

Di mata  Eris Mahpud, sebagai organizer Rok Cup Indonesia, kehadiran Zahir Ali akan membawa harapan dan angin segar bagi tim Indonesia.

“Melihat skill, pengalaman dan stamina yang begini bagus, saya yakin Zahir akan mampu berbicara banyak pada final rok cup international di South Garda, Italia, Oktober 2018,” ungkap Eris, yang juga berlomba di kelas Master.

Namun Eris menekankan, bahwa komentarnya ini sebagai organizer yang dalam 2 tahun terakhir membawa kontingen Indonesia ke South Garda. Sehingga paham dengan peta persaingan di kelas Master Rok.

 Sebelumnya, pegokart Indonesia juga ada yang juara. Yakni pembalap serbabisa, Satya Sunarso dari Yogyakarta di kelas DD2 (40 tahun ke atas) di Grand Final Rotax Max Challenge di sirkuit Langkawi, Malaysia, awal tahun 2000-an.  

Apakah kali ini giliran Zahir, di event berbeda, Final Rok Cup International 2018? Kita simak aja perkembangannya. (budsan)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060