Sportcar Toyota 86 Tampil Lebih Segar dan Sangar

Selasa, 10/07/2018 11:06 WIB

mobilinanews (Tokyo) – Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota 86, sportcar yang dilahirkan dari gabungan beberapa mobil legendaris Toyota ini kini tampil lebih segar dan sangar. 

Sebab Toyota telah menggandeng Gazoo Racing dan baru saja memperkenalkan hasil kolaborasi mereka, yakni Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota 86 GR Sport.

Ada penambahan sejumlah peranti aerokit pada sekujur bodinya. Mulai dari front splitter hingga aerodynamic side skirt. 

Lalu pelek racing lingkar 17 inci-nya kini berwarna hitam, kontras dengan kaliper rem Brembo kelir merah. 

Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota 86 GR Sport hanya tersedia dalam tiga pilihan kelir bodi. Crystal Black Silica, Crystal White Pearl dan Pure Red.

Melirik kabinnya, ubahannya minim. Namun penyematan aksen GR Sport mempertegas kesan eksklusifnya. 

Ubahan paling kentara adalah penggunaan lingkar kemudi berdiameter lebih kecil, dibalut kulit dan jahitan perak serta tambahan logo GR. 

Logo serupa juga diimbuhkan pada tombol start / stop dan kluster instrumen.

Soal performa, Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota 86 GR Sport tidak mendapat banyak sentuhan. Toyota dan Gazoo Racing hanya menambahkan rear brace guna menambah rigiditas. 

Mesin boxer empat silinder kapasitas 2.000 cc bawaannya masih dipercaya. Tenaganya mencapai 204 HP dengan torsi 212 Nm. 

Pilihan transmisinya juga masih tetap, enam percepatan manual dan enam percepatan otomatis.

Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota 86 GR Sport baru akan dijual di Jepang seharga ¥ 3,78 juta atau setara Rp 491 juta.

Asyiknya, peranti yang ditambahkan pada Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota 86 GR Sport juga dijual terpisah. 

Artinya pemilik Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;">Toyota 86 sebelumnya bisa juga mengaplikasikannya. 

Pasti ada peminatnya, nih jika dijual di Indonesia. (anto) 
 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas