Pulang dari Italia, Kemas Bintang Praktekkan Ilmunya di Sentul

Selasa, 10/07/2018 17:23 WIB

mobilinanews (Sentul) – Setelah mengikuti 2 event gokart di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Kemas Bintang merasakan bedanya ketika mengikuti seri 4 Kejurnas Gokart ESHARK Rok Cup di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (8/7/2018).

“Menjadi lebih enak, comfort dan confident balap di Sentul. Merasakan kompetisi yang ketat di Eropa, sesuatu yang sangat berharga,” ungkap Bintang.

Hasil yang diraih di gelaran yang juga merupakan seri Asia Rok Cup pun cukup memuaskan. Mulai QTT sampai prefinal, Bintang bertahan di posisi keempat kelas Minirok yang diisi para pegokart andal.

Pada sesi final, harus puas finish keenam. “Pada sesi final, terdapat sedikit kesalahan settingan sasis. Kondisi cuaca yang mulai tidak panas, seharusnya settingan dibuat lebih grip, dari sebelumnya cuaca sangat panas,” ujar Kemas Haikal, sang ayah.

Toh, secara hasil cukup memuaskan. Bintang mendapatkan podium kesatu Rising Star Minirok. Sang ayah pun optimis, seri selanjutnya akan lebih baik lagi.

Disampaikan pula oleh Kemas Haikal, untuk seri mendatang pegokart asal Palembang itu akan menggunakan sasis baru yang langsung dipesan dari tim Birel ART Junior Italia. 

“Mudah-mudahan sudah datang sasisnya. Mengingat sasis yang digunakan Bintang sekarang sudah cukup lama, sejak tahun lalu,” ungkap sang ayah yang selalu setia mendampingi pegokart berbakat ini. (budsan).

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda