Ini Dia Tim Balap Motoprix Dari Bangka Belitung

Selasa, 10/07/2018 18:34 WIB

motorinanews (Pangkalpinang) - Lama tak terdengar pembalap asal Bangka Belitung main di Kejuaraan Nasional Balap Motor. Tak perlu disebut apa kendalanya? Yang jelas kini angin segar mulai berembus. Ada pembalap dan tim muncul di Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera.

Hal ini terlihat saat Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera Putaran 2 yang baru saja usai digelar Minggu (8/7/18). Nama Putra Novendra masuk starting list di kelas MP3 dan MP4 yang tampil membela Honda Babel Racing Team (HBRT).

Pembalap asal Pangkalpinang ini tak hanya sekedar tampil. Saat kualifikasi sudah terpantau motornya cukup kencang. "Kelas MP4 Putra menempati grid ketiga," ungkap Wahyu Dwicahyono, Ketua Pengprov IMI Babel yang terus memantau prestasi atletnya.

Putra yang identik dengan nomor start 137 mengandalkan Honda Sonic main di kelas MP3 dan Honda Blade di MP4. Motor kilikan mekanik Comba ini mulai diperhitungkan kompetitor. "Putra dan HBRT memang masih uji coba tampil musim kompetisi tahun 2018. Targetnya tampil penuh tahun depan," beber Surya Aditya, Sekretaris Pengprov IMI Babel.

Meski Putra berada di urutan keempat dan kelima, namun penampilannya cukup menjanjikan. "Putaran berikutnya di Kepri juga tampil. Ini bisa menjadi awal yang baik untuk fight dengan pembalap Sumatera lainnya," yakin Wahyu yang naik posisi dari Ketua Harian menjadi Ketua Pengprov IMI Babel Periode 2017-2021.

HBRT adalah tim yang dibentuk PT Asia Surya Perkasa selaku main dealer sepeda motor Honda di Bangka Belitung. "Sinyal positif sudah diperoleh menjadi salah satu Tim Pabrikan Honda di Region 1," semangat Rendra, Manager Tim HBRT.

Nah, sebaiknya jangan hanya mengandalkan Putra Novendra sebagai rider. Apalagi tahun depan usianya beranjak 20 tahun, harus naik kategori Seeded. "Ya kita sedang membidik dan seleksi pembalap berbakat lainnya untuk bergabung," pungkas Rendra. Mantap!

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060