Honda Babel Konsisten Jalani Program Safety Riding

Rabu, 11/07/2018 23:01 WIB

mobilinanews (Pangkalpinang) - Kampanye keselamatan berkendara atau safety riding terus digalakkan Honda di Tanah Air.

Melalui main dealer Honda di daerah yang telah memiliki instruktur terlatih, para Duta Keselamatan Berkendara ini memiliki kepedulian tinggi untuk menularkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat pengguna sepeda motor.

Seperti dilakukan PT Asia Surya Perkasa, main dealer sepeda motor Honda wilayah pemasaran Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami terus melakukan kampanye Safety Riding ke sekolah, instansi dan komunitas," ungkap Rahardi Herdian, Instruktur Safety Riding Honda Babel yang meyakini program ini dapat menurunkan angka kecelakaan dalam berkendara.

Pasalnya, kesadaran pengguna sepedamotor dalam berkendara secara aman masih sangat minim.

"Kalau tidak ada kampanye Safety Riding, angka kecelakaan akan terus meningkat," sebut Rahardi, instruktur muda berusia 27 tahun.

Tak salah jika Honda memperkenalkan kampanye keselamatan berkendara yang terintegrasi melalui tagline #CariAman.

"Honda berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara," jelas Ardi, sapaan akrab Rahardi.

Setiap Instruktur telah lulus pelatihan di AHM Jakarta dan mengantongi sertifikat. Tugas merekalah menjadi Duta Keselamatan Berkendara di jaringan penjualan maupun komunitas Honda di seluruh Nusantara.

"Sejak awal tahun 2018 hingga sekarang sekitar 30 sekolah telah kita berikan pelatihan. Bagi siswa yang belum memiliki SIM C cukup disampaikan teori dan peragaan berkendara yang aman. Namun untuk siswa yang punya SIM C langsung kita praktek tehnik berkendara aman," beber Ardi.

Salutnya, selain rutin berkunjung ke sekolah dan instansi serta Kepolisian, pihak Honda Babel tidak harus menunggu permintaan.

"Tidak harus diminta dulu baru datang, kita pasti masuk ke sekolah dan instansi," yakin Ardi yang juga mengurus Divisi Balap Motor melalui Honda Babel Racing Team (HBRT).

Kenapa Honda begitu peduli? "Penjualan Honda kan terus meningkat, tentunya pengguna sepeda motor semakin bertambah. Ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami," sebut Rahardi Herdian.

Komunitas Honda juga menjadi perhatian. "Di Babel itu ada komunitas Honda BeAT, Verza, PCX dan terbaru CRF. Selama ini masih ada anggapan genk motor itu dicap negatif oleh masyarakat. Makanya diminta agar sopan di jalan dan tidak ugal-ugalan," pungkas Ardi.

Nah itu dia! (bangve)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo