Wow Pegokart Indonesia Serbu Singapura & Malaysia, Ini Yang Diincar

Kamis, 12/07/2018 15:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Tak ada waktu jeda buat pegokart Indonesia. Usai mengikuti round 4 Kejurnas ESHARK Rok Cup & Asia Rok Cup di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (8/7/2018), mereka langsung bersiap ikuti event di pekan berikutnya.

Kali ini, terbagi dua. Rombongan besar pegokart terbang ke sirkuit KF1 Singapura untuk mengikuti lanjutan Asia Rok Cup round 5 yang sekaligus serial Singapore Rok Cup. Event digelar Sabtu, 14 Juli 2018.

“Round di sirkuit KF1 Singapura ini sangat penting, karena akan menjadi salah satu penentuan siapa-siapa saja yang bakal lolos ke Final Rok Cup International di South Garda, Italia, Oktober mendatang,” ujar Ade Satyaningtyas dari ESHARK Motorsport.

Seperti diketahui, tiket ke South Garda bisa melalui 3 jalur event yakni Kejurnas ESHARK Rok Cup, Singapore Rok Cup serta Asia Rok Cup.

Rombongan besar ke Singapura diantaranya Qarrar Firhand, Anandandi Mus'ad Widayadi, Daffa AB, Gael Julien, Adrian Hassan, Rava Mahpud, Akheela Chandra Dewanto, Muhammad Harits dan Silvano Christian.

Sedangkan rombongan lainnya, turun di seri Asia Max Challenge (AMC) di sirkuit gokart Sepang, Malaysia. Yakni Calvin Wibowo, Aditya Wibowo, Kimi Rae Fitriansyah, Kimberly dan Kimiko. Mereka akan turun di kelas Micromax. Raceday digelar Minggu, 15 Juli 2018.

Mereka memperebutkan poin kejuaraan AMC  2018 yang para juaranya berhak mengikuti Grand Final Rotax Max di Eropa. (budsan)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas