Honda Kampanyekan Berkendara Aman di Jalan

Senin, 16/07/2018 12:57 WIB

mobilinanews (Sentul) - Sebagai bagian dari kampanye global “Safety for Everyone”, PT. mobilinanews.com/tags/Honda/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda Prospect Motor (HPM) menggelar pelatihan aman berkendara di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, pada 15 Juli kemarin. 

Acara bertajuk “mobilinanews.com/tags/Honda/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda Safety Driving Clinic” ini diikuti oleh konsumen mobilinanews.com/tags/Honda/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda dan perwakilan dari berbagai komunitas mobil mobilinanews.com/tags/Honda/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda.

Dalam acara ini, peserta diajak untuk lebih mengenal mobil dan berbagai perangkat keselamatannya, serta diajarkan teori-teori berkendara aman yang aplikatif untuk kondisi sehari-hari.

Tak hanya itu, para peserta mempraktekan beberapa teknik berkendara yang dapat diaplikasikan sehari-hari, mulai dari pemeriksaan kendaraan sebelum berkendara, postur menyetir yang benar, cara parkir yang aman, hingga menghadapi kondisi bahaya di berbagai kondisi jalanan. 

Dalam pelatihan ini juga dijelaskan fungsi dan pentingnya berbagai fitur keselamatan pada sebuah mobil untuk membantu melindungi dalam berbagai keadaan darurat. 

Untuk menambah keseruan dalam Safety Driving Clinic ini, para peserta juga dilatih untuk mengendarai kendaraan dalam sesi Slalom. 

Selain sesuai dengan karakter mobil mobilinanews.com/tags/Honda/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda yang sporty, kegiatan ini juga bertujuan agar para peserta lebih mahir dalam menguasai kendaraan dalam berbagai kondisi. 

Tak hanya itu, pembalap mobilinanews.com/tags/Honda/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda Racing Team Indonesia, Alvin Bahar juga hadir di pelatihan ini untuk berbagi pengetahuan dan trik-trik dari lintasan balap yang juga berguna untuk berkendara aman sehari-hari. 

Selain mengikuti pelatihan berkendara aman, pada hari yang sama para peserta juga diajak untuk menyaksikan seri balap mobilinanews.com/tags/Honda/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda Jazz Speed Challenge dan mobilinanews.com/tags/Honda/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda Brio Speed Challenge yang digelar sebagai bagian dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018.

“Sesuai dengan karakter mobilinanews.com/tags/Honda/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda, Kami mengemas acara ini dengan aura balap yang kental untuk menunjukkan bahwa berlatih berkendara dengan aman juga dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan,” jelas Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director  PT. HPM. 

Menurutnya, di bawah slogan global Safety for Everyone, mobilinanews.com/tags/Honda/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda mempunyai visi untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh pengguna jalan. 

Untuk mencapai hal tersebut, tidak cukup dengan menciptakan kendaraan dan teknologi dengan fitur keselamatan yang lengkap, tetapi juga harus didukung edukasi untuk pengemudi agar selalu berkendara dengan aman. 

Di Indonesia, acara “Safety Driving Clinic” ini merupakan bagian dari kampanye #AmanDiJalan yang sudah dilaksanakan sejak gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bulan April lalu. 

Pada ajang tersebut, mobilinanews.com/tags/Honda/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda menampilkan “Safety Zone” dimana pengunjung dapat mempelajari fitur-fitur dan teknologi keselamatan yang ada di mobil mobilinanews.com/tags/Honda/" style="text-decoration:none;color:red;">Honda melalui sebuah layar interaktif yang canggih. 

Di zona ini, para pengunjung juga diajak untuk melakukan swafoto dan berbagi tips berkendara aman di sosial media menggunakan tagar #AmanDiJalan. Keren. (anto) 
 

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia