MotoGP 2018: Rossi Akui Seri Sachsenring Balapan Terbaiknya

Senin, 16/07/2018 19:02 WIB

mobilinanews (Jerman) - Meski kalah dengan gap sekitar 2,2 detik dari Marquez di seri MotoGP Jerman, namun Valentino Rossi mengaku puas dengan hasil yang ia dapat yakni podium kedua.

Bahkan Rossi pun tak segan menyebutkan bahwa race MotoGP Jerman merupakan salah race terbaiknya sepanjang musim 2018.

“Saya puas dengan hasil kali ini, karena ini bukan hanya hasil terbaik saya musim ini, tetapi juga balapan terbaik,” kata Rossi.

Selain itu, Rossi mengakui kalau selama balapan di Sirkuit Sachsenring dirinya sedikitpun tidak melakukan kesalahan. Apalagi Sachsenring merupakan salah satu sirkuit yang kurang bersahabat dengannya.

Wajar saja sejak sesi latihan bebas, Rossi bahkan sempat tercecer hingga posisi 17.

“Saya balapan dengan sangat baik selama 30 lap, coba menghemat penggunaan ban, saya dapat melakukan beberapa overtake tanpa melakukan kesalahan," lanjut Rossi.

Lebih jauh, pencapaian Yamaha di Sachsenring juga semakin memuaskan karena rekan setim Rossi, Maverick Vinales juga berhasil mengisi podium ke-3. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi