Komunitas Hardtop Bukittinggi Siap Jadi Duta Wisata Daerah

Selasa, 17/07/2018 14:18 WIB

mobilinanews (Bukittinggi) - Pemilik mobil Toyota Land Cruiser di kota wisata Bukittinggi cukup tinggi. Terutama populasi jenis hardtop.

Meski varian lawas, namun tetap diburu penggemarnya. Dari kesamaan hobbies dan kumpul bareng, muncul wacana membentuk komunitas.

Seperti yang terjadi di Bukittinggi, Sumatera Barat. Puluhan owner Toyota Land Cruiser jenis hardtop sepakat membentuk satu wadah. Pelopornya Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmartias.

"Ya, kebetulan Walikota Bukittinggi pecinta hardtop. Beliau ingin ada komunitasnya di kota yang identik dengan Jam Gadang," buka H. Chairunnas, offroader senior yang juga Ketua Jam Gadang Offroad (Jagord).

Haji Anas, demikian Chairunnas biasa disapa termasuk pecinta Toyota LC. Bersama Yulindo yang didaulat menjadi Ketua, pemilik hardtop di Bukittinggi dirangkul untuk bergabung.

"Berawal dari Touring Land Cruiser Hardtop yang diikuti 4 Kepala Daerah dipimpin Walikota Bukittinggi beberapa waktu lalu. Rencana setelah Lebaran Idul Adha touring lagi ke Kab. Pesisir Selatan," beber Yulindo.

Kebetulan 4 Kepala Daerah di Sumbar penggemar Hardtop. Mulai dari Walikota Bukittinggi, Walikota Payakumbuh, Bupati Dharmasraya dan Bupati Solok Selatan.

Jelas ini semakin memudahkan terbentuknya komunitas dan menggenjot sektor pariwisata daerah.

Meski nama komunitas belum dipastikan, setidaknya dua pilihan telah mengapung. "Bisa kita namakan TLCI Chapter Bukittinggi atau Toyota 4WD Bukittinggi. Bedanya, kalau TLCI kita chapter dari TLCI Pusat, sedangkan satu lagi bisa independen," ulas Haji Anas.

Namun program kerjanya sudah dirancang. Misi sosial pun masuk agenda kegiatan. "Saya harapkan komunitas ini bisa menjadi Duta Pariwisata untuk kota Bukittinggi. Melalui setiap kegiatan yang digelar, promosi wisata sekalian diusung," sebut Ramlan Nurmartias yang dipilih dari Jalur Independen.

Ayo! (bangve)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas