Dari Aragon Spanyol, Kepercayaan Diri Ali Adrian Pun Tumbuh

Rabu, 18/07/2018 23:38 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Sayangnya, pada balapan CEV Supersport 300 di sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (15/7/2018) lalu Ali Adrian sempat bersenggolan dengan pembalap lain di lap 9 sebelum melakukan attack.

 Akibat benturan itu, brake lever atau tuas remnya bermasalah. Kerusakan itulah yang membuat Ali kesulitan dalam pengereman sehingga kehilangan waktu 1,5 detik dan posisinya melorot ke P14. 

Padahal lomba tinggal sisakan 3 lap lagi. Dengan segala usaha akhirnya Ali mampu memperbaiki posisi dan finish di posisi 12 dan mendapatkan poin.

 Meski finish di luar 10 besar, bagi Ali, balapan di Aragon sudah mendekati yang menjadi tujuannya balapan di sana. 

"Saya merasa nyaman dengan fight dan balapannya. Saya juga cukup senang dengan kembalinya kepercayaan diri setelah kecelakaan di Brno dan Misano," ujarnya.

 RFME CEV SSP300 masih menyisakan dua putaran lagi yaitu di Sirkuit Ricardo Tormo pada 9 September dan Sirkuit Jerez pada 28 Oktober.

 Dua putaran tersisa juga ada pada kejuaraan yang menjadi fokus Ali yaitu WSSP300. 

Putaran 7 di Sirkuit Algarve Portimao, Portugal pada 16 September, serta putaran pamungkas  di Sirkuit Magny-Cours, Prancis pada 30 September 2018. (budsan)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!