Amandio, Valen & Rumah ABM Motorsport

Senin, 23/07/2018 02:35 WIB

mobilinanews (Pondok Cabe) - Kekompakan, kekeluargaan dan berprestasi, itu mahal harganya. Itu pula yang dirasakan duo ABM Drift Team Emmanuel Adwitya Amandio dan Valentino Ratulangi

Dio dan Paul, saling support

Lihatlah, foto-foto ini menunjukkan itu. Mana ada pemilik tim, skuad balap dari cabang lain, manajemen ABM Motorsport membaur mendukung penuh penampilan Dio dan Valen langsung di sisi lintasan, berkomunikasi head to head tak ubahnya orang tua kepada anaknya.

"Itulah yang membedakan dengan tim lain. Maka ketika tim lama masih mencoba membujuk saya untuk kembali, sehari menjelang raceday setelah keluar berita dari mobilinanews.com, tak membuat saya bergeming," ungkap Dio.

Paul, Valen, Dio dan Vivi Montolalu

Valen menimpali. "Kalau udah masuk, susah keluarnya. Seperti dilock gitu deh," kekeh Valen slengekan, gaya khasnya. Maksudnya tentu kalau sudah masuk tim ABM, sayang banget kalau harus keluar lagi karena rasa kekeluargaan yang tinggi dan susah didapat di tim lain.

Toh, meski akhirnya Valen juara kedua dan Dio keempat di kelas Pro/Overall kejurnas drift seri 2 di lintasan Skadron 21 Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Sabtu malam (21/7/2018) membuat Paul Montolalu, CEO ABM Motorsport tetap menebarkan senyum ramahnya.

Valen dan Paul, wujudkan obsesi

"Tapi di klasemen setelah Kejurnas seri 2 ini, kami menempati posisi pertama dan kedua kelas paling bergengsi itu. Pada seri 1, Dio juara kedua dan Valen keempat. Sementara kini yang menempati posisi top four drifter yang berbeda dengan seri 1," terang Paul, sang pembalap mobil di Sentul itu.

Dio raih trofi best QTT

Dia pun menyebut, olahraga drifting sangat un-predictible, full konsentrasi dan mengurangi sekecil mungkin membuat kesalahan baik pada mobil maupun pembalapnya.

Secara khusus, menyebut Valen tampil melebih ekspektasi. "Dengan mobil spek 2000 cc, terbilang paling kecil, namun bisa bersaing dengan yang berkapasitas mesin lebih besar," ujar Paul lagi.

 Valen dan fans

Dan, Valen maupun Dio telah mampu menyihir ribuan pengunjung event drift bergengsi di Pondok Cabe. Lihat saja, usai final battle dengan Muhammad Irdam jelang penyerahan hadiah, melayani permintaan foto hingga tanda tangan dari penggemarnya yang tak henti-hentinya. Pun demikian Dio.

Dua anak manis, nice dan berprestasi. "Kini kita bersiap untuk menyongsong seri Kejurnas berikutnya. Pasti lebih seru, kompetitif dan menentukan. Thanks untuk Dio, Valen," senyum Paul sembari merangkul keduanya, satu per satu. (budsan)  

   

 

  

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!