F1 2018: Kemenangan di Depan Mata Sirna, Vettel Mengaku Salah

Selasa, 24/07/2018 06:22 WIB

mobilinanews (Jerman) - Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengakui kesalahannya telah membuang kemenangan yang sudah di depan mata. 

Tampil di depan ribuan pendukungnya di Grand Prix Jerman, Minggu (22/7), Vettel tengah memimpin dengan gap yang cukup jauh. Namun di lap ke-52 ia melebar dan menabrak dinding pembatas sirkuit. 

Tak hanya poin penting di kandang, bahkan Vettel juga mengaku telah kecerobohannya telah membuang peluang juara tahun ini. 

"Ya yang pasti saya telah membuang peluang juara. Kesalahan kecil, tapi dampaknya besar. Saya kecewa," kata Vettel. 

"Saya sedikit terlambat mengerem dan tidak bisa berbelok. Kami punya kecepatan, dan kami mampu mengatur sepanjang balapan. Sangat disayangkan itu semua berakhir di jebakan pasir. Ini murni kesalahan saya sendiri," lanjutnya.

Ia menambahkan sebelum keluar lintasan, Vettel sudah membayangkan bakal berselebrasi di podium. "Saya berpikir kemenangan sudah di tangan, karena saya sangat cepat, hingga kecelakaan itu terjadi," bebernya. 

Usai race GP Jerman, Vettel harus turun ke peringkat kedua klasemen sementara F1 tertinggal 17 angka dari Lewis Hamilton yang keluar sebagai pemenang di Hockenheim. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo