Generasi Baru Nissan GT-R Akan Jadi Tercepat di Dunia

Selasa, 24/07/2018 22:27 WIB

mobilinanews (Goodwood) - Nissan dikabarkan akan memulai tahap awal dalam merancang platform yang benar-benar baru untuk generasi baru Nissan GT-R

Pilihan konsepnya, menentukan waktu dan menerapkan elektrifikasi powertrain pada model barunya.

Nissan GT-R berikutnya tidak akan mengambil gaya desain dari GTR-50 yang tampil perdana di Goodwood Festival of Speed, performa GT-R harus menjadi mobil khusus tersendiri, serta menjadi mobil super sport tercepat di dunia,” Alfonso Albaisa, Chief of Design Nissan. 

Tim desainnya terus meninjau proposal desain untuk konsep Nissan GT-R generasi baru dan menunggu keputusan mengenai platform dan penggunaan powertrain baru. 

“Ini berarti Nissan GT-R generasi baru masih membutuhkan waktu beberapa tahun kedepan sampai tahap produksi, kemungkinan besar Nissan baru akan membawanya ke pasar pada awal dekade berikutnya,” tambah Albaisa. 

Menurutnya, elektrifikasi untuk Nissan GT-R generasi baru sangat memungkinkan, tetapi belum ada konfirmasi mengenai hal ini.

Albaisa dan timnya akan memastikan membuat platform Nissan GT-R generasi baru menjadi yang tercepat di kelasnya. 

Sebelumnya, Nissan telah mengembangkan mesin hybrid V6 twin-turbo berkapasitas 3.000 cc untuk mobil balap LMP1 GT-R 2016, bisa jadi representasi untuk pengembangan berikutnya. 

Saat ini Nissan GT-R standar mampu menghasilkan 562 HP. Bisa dipastikan generasi barunya nanti akan menawarkan lebih dari 600 HP. (anto) 


 

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y