Menyesuaikan Regulasi Emisi Indonesia, Volvo Trucks Tawarkan Local Solution

Kamis, 26/07/2018 21:31 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pada sesi konferensi pers Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 di Sentul (25/7) juga dibahas soal emisi bahan bakar

Dimana, Volvo Trucks tawarkan Local Solution untuk menyesuaikan regulasi emisi di Indonesia. 

“Truk Volvo yang kami pasarkan di Indonesia sudah Euro3 dan ditekomendasikan pakai Pertamina Dex, karena pengaruh sekali kalau pakai solar biasa,” jelas Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras selaku distributor tunggal truk Volvo di Indonesia. 

“Tapi kami tawarkan local solution, dimana pemakai dapat mengoperasikannya tanpa masalah dan engine tidak terpengaruh terhadap Bio Solar,” 

Menurutnya metode ini telah diuji dan sudah ada modifikasi komponen internal. 

“Untuk Indonesia, Bio Solar masih kita rekomendasikan, jawabnya bisa,” tegasnya. 

“Kami sudah lakukan adaptasi, semua komponen internal sudah disesuaikan. Kami sudah bertahun-tahun lalu test pakai solar industri bukan subsidi. Bahkan bus Volvo untuk Transjakarta pakai solar subsidi tidak masalah,” tambah Bambang.

Menurutnya untuk pasar yang sudah menerapkan regulasi tinggi seperti Amerika Serikat, Volvo Trucks sudah siap mulai Euro4 ke atas. 

Di Indonesia pun Volvo Trucks juga siap mengacu regulasi Euro2 bahkan jika yang diterapkan yang lebih tinggi. 

Boleh juga adaptasinya. (anto) 
 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo