Pengemudi Truk Asal Kalimantan Selatan Jadi Yang Terbaik di Volvo Trucks Driver Challenge 2018

Jum'at, 27/07/2018 10:40 WIB

mobilinanews (Sentul) – 80 orang pengemudi telah berpartisipasi di babak kualifikasi nasional Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 dengan menyisakan 8 finalis yang berkumpul di Sentul (26/7) untuk melanjutkan perjuangannya. 

Poin-poin kemenangan akan diberikan berdasarkan penghematan bahan bakar, kemampuan bermanuver dan kemampuan menjaga keamanan truk. 

Pemenang akan dipilih dari pengemudi yang mendapatkan skor kombinasi tertinggi dari kategori on-road dan off-road.

”Dengan menyelenggarakan Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018, kami berkesempatan menunjukkan deretan truk berkinerja tinggi milik Volvo bagi para pelanggan kami,” ujar Jurn Terpstra, Managing Director Volvo Trucks Indonesia. 

Menurutnya, di event ini menunjukan bagaimana pengemudi dengan keahlian tinggi seperti mereka bisa memberikan dampak positif dalam hal keselamatan, penghematan bahan bakar dan produktivitas truk. 

“Melalui Driver Challenge ini, kami ingin mendemonstrasikan bagaimana truk-truk Volvo akan mengantar para pelanggan kami, para pengemudi dan dunia industri di Indonesia pada kemajuan,” tambah Jurn. 

Setelah menempuh perjuangan berat hari ini, akhirnya Rivaldi dari Propinsi Kalimantan Selatan berhasil membawa pulang gelar Pengemudi Truk Volvo terbaik di ajang Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 ini dan akan mewakili Indonesia di World Final di Gothenburg, Swedia pada September mendatang. 

”Saya tidak percaya bisa memenangkan kompetisi ini. Memang pada dasarnya saya selalu sadar untuk tidak sembarangan saat menggunakan bahan bakar dan saya senang ternyata kebiasaan ini banyak manfaatnya,”semangat Rivaldi, pengemudi truk terbaik asal Kalimantan Selatan di ajang ini.

“Saya akan terus berlatih agar bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia di Final Kejuaraan Dunia nanti,” senyum Rivaldi.

Selamat dan sukses untuk Rivaldi. (anto) 
 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo