IMI Babel Gelar Kejurnas Drag Bike Pertama di Region 1

Minggu, 29/07/2018 19:02 WIB

mobilinanews (Pangkal Pinang) - Akhirnya kesampaian juga tekad Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Bangka Belitung menggelar Kejuaraan Nasional Drag Bike. Sebagai Daerah Otonomi Baru sejak 2001 lalu, provinsi kepulauan yang berada di bagian timur Sumatera ini pantas bangga.

Semua upaya tentu berkat kompaknya Pengprov IMI Babel di bawah pimpinan Wahyu Dwicahyono dan Klub Anggota. "Tahun 2018 ada dua Kejurnas kita adakan, satu lagi Grasstrack di Belitung," sebut Wahyu Dwicahyono, Ketua Periode 2017-2021.

Bangka Otomotif Club (BOC) maju sebagai klub penyelenggara Kejuaraan Nasional Drag Bike Regional 1 Sumatera Putaran 5, Sabtu dan Minggu (28-29/7/18). "Pilihan trek yang pas itu di Komplek Perkantoran Provinsi Babel," ujar Surya Aditya, Sekretaris IMI Babel.

Sebanyak 200 starter ikut tampil dalam 15 kelas perlombaan yang tersedia. Peserta terbanyak memang berasal dari pulau Bangka dan Belitung. Sebagian datang dari Sumatera Selatan. Kendala utama, mahalnya biaya transportasi dengan menyeberang pulau.

Ternyata banyak peserta luar yang hadir. Terlihat di starting list Kelas Utama Kejurnas, DB1-DB4. Rizky Boneng dari Sumatera Selatan dan Ricky Saputra asal Sumatera Utara. Ada juga Ilham Unyil (Jawa Tengah), Jhon PK (Jawa Timur) dan Opik Kancil (Jawa Barat).

Apa pembalap boyong motornya? "Gak perlu, tinggal datang ke Pangkalpinang dan motor bisa pinjam untuk main," sebut M. Khodri Ch, Komisi Roda Dua Balap Motor dan Drag Bike di Pengprov IMI Babel. Kodri mantan rider yang biasa balap road race dan grasstrack.

"Kami berharap pelaksanaan event ini mendapat penilaian baik, sehingga tahun depan masih dipercaya sebagai penyelenggara. Untuk kalender event 2019, direncanakan mengajukan dua seri Kejurnas Drag Bike. Satu main di Bangka, satu lagi di Belitung," beber Wahyu Dwicahyono. (Bangve)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali