F1 2018: Tak Mau Cari Alasan, Vettel Akui Kemenangan Hamilton di Hungaria

Selasa, 31/07/2018 22:08 WIB

mobilinanews (Hungaroring) - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengakui kalau Hamilton memang layak menang di GP Hungaria, Minggu (29/7) akhir pekan kemarin.

Banyak pihak yang beranggapan kalau Vettel terjebak saat posisinya di belakang Hamilton, namun Vettel sendiri mengatakan ia tetap tak bisa menyalip Hamilton andai tak ada insiden dengan Bottas.

Menurutnya, faktor yang membuat Vettel harus puas finish kedua di Hungaria adalah strategi pit stop yang lambat, sehingga ia kehilangan waktu.

Berbeda dari duo Mercedes yang memakai ban ultrasoft, Vettel memulai balapan dengan ban soft. Di awal race Vettel memang lebih cepat ketimbang Bottas dan berpeluang naik ke posisi dua setelah pit stop. Hal ini bisa membuka jalan bagi pembalap Jerman itu untuk menyerang Lewis Hamilton di sisa balapan.

Saat kembali ke trek, ia terjebak di belakang Bottas dan butuh waktu lama untuk menyalip pembalap asal Finlandia tersebut. Bahkan ia sempat ditabrak Bottas di tikungan kedua sirkuit Hungaroring.

"Ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai rencana. Jika saja tidak terhambat, saya bisa lebih santai di sisa balapan, mungkin bisa mengejar Lewis. Tapi jaraknya sudah terlalu jauh," kata Vettel.

"Seandainya bisa mendekat saya tak yakin bisa menyalip, apalagi di sirkuit seperti ini," beber Vettel. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo