ARRC Sentul 2015 : Saatnya Berpesta Di Kandang Sendiri

Jum'at, 05/06/2015 06:04 WIB

mobilinanews.com (Sentul) – FIM Asia Road Race Championship Round 2 yang akan bergulir di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Sabtu dan Minggu (6-7/6) ini diprediksi bakal dikuasai pebalap tuan rumah.

Beberapa alasan mendukungnya, tampil di kandang sendiri dan turun dengan kekuatan terbaik. Berlomba di Sentul, tentu para pebalap Indonesia sangat menguasai racing line dan familiar.

yu

“Saya optimis para pebalap tuan rumah bakal unjuk gigi, termasuk para pebalap tim Yamaha. Alasan tuan rumah, familiar dengan sirkuit Sentul dan tentu saja kami telah melakukan riset untuk menjadi pemenang,” ujar M Abidin, GM After Sales dan Motorsport Yamaha.

Kalau pada Round 1 di sirkuit Sepang, Malaysia, 19 April lalu masih dikalahkan para pebalap tuan rumah dan Thailand, tidak perlu gusar. Nah itu dia karena faktor tuan rumah, kesiapan pebalap tuan rumah. Di sisi lain, pebalap Indonesia tidak sesiap mereka.

Saat di Sepang, kelas Supersport 600 cc dikuasai pebalap Malaysia dan Jepang. Hanya menempatkan HA Yudhistira (Kawasaki Manuel Tech) di podium 2 race dua. Juaranya dikuasai Zamri Baba (Malaysia) di 2 race.  Serta Yuki Takhahasi (Jepang) di podium 2 dan 3 untuk race 1 dan 2.

Demikian pula di kelas AP 250 cc dikuasai pebalap-pebalap Thailand. Sedang kelas Underbone 130 cc podium disapu rata pebalap tuan rumah Malaysia. dimas

Lalu bagaimana peluang di Sentul?

Diprediksi para pebalap Indonesia ganti akan menguasai Sentul. Di kelas Underbone 130 cc ada nama Wahyu Widodo,  Diaz Kumoro Jati, Richard Taroreh dan yang lain tentu tidak akan memberi kesempatan pebalap Malaysia melenggang di kandang sendiri.

Di Asia Production 250 cc, kali ini dengan ujung tombak Hendriansyah, Irwan Ardiansyah dan Wilman Hammar. Sang Dewa Road Race Hendriansyan bahkan telah mencanangkan podium. “Mendapat jatah wildcard, saya langsung geber persiapan dengan meriset motor. Saya mengincar podium di Sentul,” senyum wong Jogjakarta ini.

Bagaimana di kelas Supersport 600 cc?

Merah Putih akan mengandalkan Dimas Ekky Pratama (Honda), M Fadli (Honda) serta HA Yudhistira (Kawasaki). Memang akan banyak turun pebalap Indonesia lain di kelas ini, tapi tanpa meremehkan kemampuan mereka, ketiga pebalap itu yang akan membantai para pebalap unggulan dari Malaysia, Jepang, Thailand dan negara lain.

Yudhis atau Dimas Ekky kah yang menguasai podium utama kelas utama Supersport 600 cc seri Sentul 2015?

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan