Speed Offroad : Mobil Kompetitif, H. Rihan Variza Target Juara Umum 2018

Jum'at, 03/08/2018 06:28 WIB

mobilinanews (Serang) – Meski hanya menduduki posisi ketiga overall kelas G6.5 (Free For All), namun andalan tim BMB Motorsport Bank BJB H. Rihan Variza dengan navigator Boy Marta Dinata cukup puas.

 Itu dilakoni pengusaha muda dan pemilik sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan pada seri 1 Kejurnas Speed Offroad di sirkuit Tembong Jaya Serang, Banten, 28-29 Juli kemarin.

 “Pasalnya, meski kami hanya di posisi 4 FFA dan juga posisi yang sama di Open Championship, performance mobil belum maksimal. Masih bisa dieksplorasi lagi. Karena mobil yang kami pakai adalah baru dengan spek lebih kompetitif, namun dengan kesempatan latihan terbatas,” ujar Boy Marta Dinata kepada mobilinaews.

H. Rihan Variza dan Boy Marta Dinata 

Masih mencari settingan yang pas dengan karakter Haji Rihan. Itu yang dilakukan dari hari Kamis (26/7/2018) saat menjalani sesi unofficial practice untuk merasakan  kelebihan dan kekurangan mobil baru bermesin V8 itu.

 “Kami mengalami kendala di sistem suspensi, dan harus meng-adjust sampai 2X untuk mendapatkan settingan sesuai karakter nyetir Haji Rihan. Kita mencoba memainkan ratio dan performance mesin dengan menyetting sesuai bahan bakar dan suhu kelembapa di serang,” terang Boy yang melepas posisi manajer tim agar lebih fokus sebagai navigator.

 Pada hari Sabtu, SS1 dan SS2 sangat licin dan berdebu. Perlombaan pun dijalankann dengan perhitungan sangat matang agar bisa finish dan mencatat waktu terbaik Dan hasilnya, hanya bisa di posisi 6 overall

 Pada SS5 dan SS6 yang digelar berusaha tampil all out,dan hanya mampu finish ke 4 juga di kelas Open Championship.

 “Secara overall kami puas, karena waktu persiapan yang pendek saja sudah bisa menghasilkan prestasi cukup memuaskan. Untuk seri selanjutnya, dengan sejumlah evaluasi dan perbaikan, optimis bisa lebih baik,” ungkap Boy.

 Mobil baru yang dibeli dari JRT bermesin LS7 diakui Boy memiliki konstruksi yang lebih oke. Suspensi juga lebih bagus dari sebelumnya.

 “Maka itu, dari sekarang tim teknik BMB Motorsport kembali melakukan settingan suspense dan engine, agar dapat hasil lebih baik,” harap pria ramah ini.

 Dan meski diakui mesin-mesin yang turun di kelas FFA kali lebih gokil dan sadis, Boy bersama sang driver Haji Rihan menatap optimis. “Musim ini, target kami bisa menjadi juara nasional,” tegas Boy.

 Kereeen sob. (BS)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik