GIIAS 2018: Mau Jago Ngedrift, Simak Tips dari Akbar Rais

Minggu, 05/08/2018 15:30 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Drifting merupakan salah satu cabang motorsport yang sedikit berbeda dengan jenis balapan lainnya. Balap mobil ngepot ini punya memiliki dua unsur yakni motorsport dan entertain. 

Selain itu, teknik drifting juga sangat rumit ditambah dengan spek mobil yang mumpuni. Tapi tak perlu khawatir, Akbar Rais punya tips untuk bisa cepat belajar drifting. 

"Untuk sekarang harus sebenarnya lebih mudah untuk belajar karena banyak referensi yang bisa di akses. Spek mobil juga harus diperhatikan. Karena itu saya bikin vlog gimana ngebangun mobil drift murah tapi udah bisa ikut kompetisi," kata Akbar Rais di ICE BSD, Tangerang, Minggu (5/8). 

Lebih lanjut Ucok, sapaan akrab Akbar Rais menganjurkan untuk yang baru belajar agar ikut latihan bersama komunitas drifting yang saat ini berkembang pesat. 

"Kalau mau latihan jangan dijalan raya. Mending latihan bersama komunitas karena juga ada senior yang bisa ngajarin langsung. Ilmunya lebih cepat dapat dan intinya lebih safety," lanjut Ucok yang saat ini dikontrak oleh produk ban Accelera. 

"Sekarang lebih enak, wadahnya banyak, kompetisinya ada. Kalau dulu kan belum ada eventnya jadi kita latihan di jalan. Tapi saya akui itu salah. Maklum kita semua kan pernah muda dan pernah bodoh. Hehe," beber Ucok. (adri)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan